Kendalikan Pikiran Anda

Kendalikan Pikiran, jangan seperti kuda liar
Pikiran adalah kekuatan luar biasa yang harus Anda bisa kendalikan. Galileo bahkan pernah mengatakan “hati-hati dengan pikiran Anda”. Apa yang harus kita kendalikan? Pikiran negatif adalah hal yang harus bisa Anda kendalikan. Pikiran negatif memang tidak bisa kita tolak masuk ke dalam pikiran kita, namun Anda harus melawannya dengan lebih banyak memasukkan  pikiran yang positif.
Rumput ilalang akan berkurang sendirinya jika kita menanam pohon dan bunga di tempat itu. Gelap akan hilang dengan sendirinya jika datang terang. Begitu juga pikiran negatif akan berkurang jika selalu memasukkan   pikiran positif.
Anda adalah apa yang Anda pikirkan!! Jika Anda berpikir akan gagal, maka sebenar nya Anda sudah gagal. Untuk itu sukses selalu dimulai dari pikiran Anda. Anda harus memiliki sikap “can do attitute” yakni aku bisa melakukan hal itu”. Banyak orang yang belum apa-apa sudah mengatakan “aku tidak bisa”. Memang nantinya Anda akan diuji oleh kekalahan/ kegagalan, tapi Anda jangan berhenti, tetap jaga pikiran Anda secara positif bahwa setelah malam yang paling gelap, fajar akan segera menyingsing, di sana telah menunggu istana emas, Anda cukup hanya melewati kegagalan-kegagalan saja.
Ketika tiap kali hati kecil kita gundah karena belum melihat suatu hal menjadi lebih baik maka Anda harus melakukan oto sugesti kepada pikiran Anda “I refuse to give up, I shall continue firmly, steadily, and persistently until my good appears!”
Ingatkan diri Anda secara terus-menerus bahwa sukses bukan hanya milik orang yang brillian, berbakat, penuh keberuntungan dll, tapi sukses luar biasa adalah milik orang yang persisten (pantang menyerah), yang terus berusaha mencari cara lebih baik dalam menemukan formula kemenangan meski berton-ton rintangan menghalangi Anda. untuk menemukan emas, Anda harus menggali berton-ton tanah lumpur. Jangan pikirkan tanah lumpurnya tapi fokuslah pada emasnya!!

“Penemuan terbesar dalam generasi saya adalah bahwa kita dapat merubah hidup kita dengan merubah pola pikir kita”  (William James)

0 Response to "Kendalikan Pikiran Anda"

Posting Komentar