Batik Fashion Terkenal Hingga ke Seluruh Dunia

Batik fashion asal Indonesia memang sudah terkenal namanya hingga ke seluruh dunia. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang gemar mengenakan pakaian yang terbuat dari kain batik, tetapi para turis asing juga sudah tertarik dengan keindahan pesona yang dipancarkan oleh batik ini. Pada jaman dahulu, batik memang hanya digunakan oleh anggota kerajaan saja, akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, batik pun sudah mulai mengalami perkembangan yang berarti. Ya, batik sudah mulai populer di luar daerah keraton, hingga ke negara tetangga lainnya.

Pada awalnya, batik fashion yang diproduksi untuk dikenakan wanita memang hanya terbatas berbentuk kemben ataupun selendang saja. Akan tetapi memasuki jaman modern seperti sekarang ini, batik fashion wanita sudah berkembang dan melahirkan aneka kreasi menarik. Dengan tidak menghilangkan sisi tradisional yang dimiliki, para designer mulai menyalurkan bakat, imajinasi, dan kreativitas mereka untuk membuat jenis-jenis pakaian lainnya yang digabungkan dengan unsur modern.

Hal itu pun berhasil dibuktikan oleh para perancang busana tanah air dengan melahirkan berbagai jenis pakaian yang terbuat dari batik sehingga sangat sesuai untuk digunakan oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, kaum muda-mudi, hingga orangtua. Batik fashion ini juga cocok digunakan dimana saja, meskipun di acara-acara resmi seperti menghadiri rapat, pernikahan, dan sebagainya.

UNESCO pun sudah menetapkan batik sebagai warisan dunia asal Indonesia sehingga batik fashion yang satu ini sangat cepat menembus pasar luar negeri. Setidaknya sudah terdapat beberapa model yang merupakan kreasi dari kain batik, mulai dari kemeja, dress, blazer, blus, cardigan, dan lainnya. Sekarang ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sekedar membeli pakaian-pakaian impor dari luar negri, sebab dengan membeli pakaian batik asal Indonesia tentu saja Anda dapat menghemat pengeluaran tanpa mengurangi daya tarik yang Anda tampilkan.

Selain itu, Anda juga bisa sekaligus ikut melestarikan hasil produksi dari dalam negeri yang patut untuk dibanggakan ini. Apakah Anda sudah memiliki koleksi batik fashion yang cantik, elegan, dan berwarna menarik ini di dalam lemari pakaian Anda?

0 Response to "Batik Fashion Terkenal Hingga ke Seluruh Dunia"

Posting Komentar