Lokasi Wisata Favorit di Indonesia

Banyak orang bilang, Indonesia itu “tanah surga”. Negeri ini punya alam yang permai dengan pemandangan yang sangat memikat. Hebatnya, pemandangan yang elok itu ada hampir di semua wilayah Indonesia, membentang dari Sabang di barat hingga Merauke di sisi timur. Tidak heran jika ada banyak lokasi wisata favorit di Indonesia.

Kamu tentu juga sudah tahu kalau Indonesia banyak menarik banyak pelancong dari berbagai belahan dunia ini. Mereka datang berkunjung untuk menikmati wisata alam yang ada di Nusantara. Tapi, kamu juga harus tahu dimana saja lokasi wisata favorit di Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

1. Pulau Bali
Sudah banyak wisatawan mancanegera yang akrab dengan pulau yang satu ini. Meski belum pernah ke sana, kemungkinan mereka pasti akrab dengan nama Pulau Bali. Jelas saja, karena pulau yang disebut juga dengan nama Pulau Dewata ini sudah sejak lama menjadi ikon pariwisata Indonesia. Bahkan, banyak orang asing yang lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Mereka menyebut tanah di tenggara Benua Asia ini sebagai Bali. Begitulah Pulau Bali menjadi lokasi wisata favorit di Indonesia. Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Puri Besakih, dan Puri Agung Gianyar, menjadi beberapa andalannya menarik kedatangan wisatawan.

2. Pulau Lombok

Belakangan, pulau yang berseberangan dengan Pulau Bali ini pun banyak dikenal wisatawan. Keindahan danau tiga warna, Danau Kelimutu menjadi salah satu magnet bagi Pulau Lombok sebagai lokasi wisata favorit di Indonesia. Pantainya juga banyak yang tidak kalah menarik dengan pantai di Pulau Dewata. Untuk wisatawan yang hobi wisata petualangan, mereka bisa memilih untuk menaklukkan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, Gunung Rinjani. Tidak hanya itu, Pulau Lombok juga kaya dengan wisata budaya, tidak jauh berbeda dengan Pulau Bali.

3. Raja Ampat
Daerah yang satu ini menjadi lokasi wisata favorit di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Gugusan pulau-pulau yang berada di kawasan Raja Ampat membuat banyak turis asing yang datang ke sana. Meskipun akses transportasinya sangat sulit dan butuh biaya yang besar, namun tetap saja banyak orang menganggap belum lengkap menikmati keindahan Indonesia, jika belum pernah liburan di Raja Ampat. Bahkan, wisatawan domestik pun berlomba-lomba untuk memamerkan foto-fotonya di Raja Ampat, meski harus mengeluarkan kocek mecapai Rp 10 juta untuk sampai ke sana.

Sebenarnya, masih banyak lagi lokasi wisata favorit di Indonesia. Sebut saja, Yogyakarta yang terkenal dengan wisata budayanya, Sumatera Barat yang memiliki keindahan alam dan kuliner yang mantap, Sumatera Utara dengan Danau Toba, dan daerah-daerah lainnya. Maka, sudah saatnya kamu membuktikan kalau Indonesia itu benar-benar “tanah surga”.

0 Response to "Lokasi Wisata Favorit di Indonesia"

Posting Komentar