Tips Menjaga Kecantikan Dengan Alami

mediakalbar.blogspot.com
Tips menjaga kecantikan dengan alami jelas saja lebih berkhasiat bagus jika dibandingkan dengan melakukan berbagai perawatan buatan, seperti melakukan operasi plastic, laser, dan sebagainya. Anda harus menyadari bahwa cara merawat kecantikan dengan jalan pintas tersebut memiliki berbagai efek samping dan resiko yang besar. Jika salah memilih produk tertentu, bisa saja kecantikan yang Anda miliki sekarang ini justru menjadi rusak dan tidak lebih baik dari sebelumnya.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk kita semua dapat merawat kecantikan yang sudah dianugerahi oleh Sang Pencipta dengan melakukan cara-cara alami, seperti di bawah ini :
1.    Rajin membersihkan kulit
Untuk menjaga kecantikan kulit supaya tetap berada dalam kondisi yang segar dan sehat, tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan rajin membersihkan kulit. Khususnya setelah Anda melakukan berbagai aktivitas di luar rumah sehingga setiap debu dan kotoran bisa dengan mudah menyelinap di balik kulit bersih Anda. Sebelum sel-sel kulit yang mati makin menumpuk, segeralah mencuci muka dengan air bersih dan sabun khusus wajah. Kenali jenis kulit Anda terlebih dulu sebelum memutuskan harus menggunakan produk jenis yang mana, apakah kulit Anda kering, berminyak, rentan berjerawat, dan sebagainya.
2.    Beri nutrisi yang dibutuhkan
Untuk menjaga kecantikan dengan alami, tentu saja memberikan nutrisi ke dalam tubuh sangat diperlukan. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung gizi penting seperti vitamin E, C, dan A yang baik untuk kulit. Selain itu, jangan lupa untuk meminum air putih minimal delapan gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Rawatlah kulit cantik Anda dari luar dan dalam.
3.    Manfaat buah-buahan
Tips menjaga kecantikan dengan alami lainnya adalah dengan memanfaatkan buah-buahan, seperti pisang Ambon. Cara pembuatan juga mudah, yaitu dengan menghaluskan pisang dan campurkan dengan madu serta susu. Olesi campuran bahan alami tersebut hingga merata ke seluruh bagian wajah Anda. Setelah itu diamkan selama 10 menit dan kemudian segera cuci muka dengan air hangat.
4.    Hindari stress
Tips menjaga kecantikan yang tak kalah penting adalah dengan menghindari stress. Sebab stress yang sedang Anda alami bisa mempengaruhi kondisi kesehatan wajah, seperti dapat menimbulkan jerawat, mempercepat penuaan dini, dan sebagainya.

0 Response to "Tips Menjaga Kecantikan Dengan Alami"

Posting Komentar