Nick Vujicic, sang motivator

mengenal Nick Vujicic, sang motivator
Memang benar terkadang orang merasa tak percaya diri dengan segala keterbatasan yang mereka miliki. Namun apakah keterbatasan tersebut menjadi halangan untuk meraih impian Anda bukan? Dalam kaitannya dengan keterbatasan, ada sosok yang sudah menjadi sumber inspirasi bahkan bagi masyarakat dunia. Dia adalah Nick Vujicic. Mungkin Anda bertanya siapa dia sebenarnya bukan? Sekarang ini dia telah menjadi motivator kelas wahid. Yang menjadi pertanyaan, apa yang membuat Nick Vujicic menjadi amat terkenal dibandingkan dengan motivator lain? Anda mungkin terkejut karena dia memiliki keterbatasan maksimal pada tangan dan juga kaki.

Lebih Jauh Tentang Nick Vujicic

Meskipun tidak memiliki tangan dan kaki, keterbatasan tersebut tidak membuat Nick Vujicic bermasalah dalam menjadi seorang motivator kelas internasional. Dia bepikir bahwa Tuhan itu maha adil. Nick adalah putra dari seorang pemuka agama dan perawat. Meskipun dulu dia lahir dengan sehat di Melbourne, dia lahir tanpa tangan dan juga kaki. Namun bila diperhatikan, dia memiliki dua kaki kecil dan salah satunya memiliki dua jari. Pada awalnya orang tua Nick amat terkejut dan masih belum bisa terima dengan kondisi tersebut. Berdasarkan informasi dari dokter, Nick terkena penyakit langka yang bernama Tetra-amelia. Namun larut dalam depresi bukan menjadi solusi.

Titik Kebangkitan Nick Vujicic

Orang tua Nick tergolong amat luar biasa karena dengan berbesar hati membesarkan Nick. Hari-hari yang dilalui Nick dulu amatlah berat. Dia bahkan sempat marah dan protes pada Tuhan ketika berumur 9 tahun. Dia juga pernah ingin bunuh diri pada usia 12 tahun. Namun semua berubah ketika dia beranjak ke umur 13 tahun. Ibunya memperlihatkan dia sebuah koran yang mana menceritakan seseorang yang sudah berhasil mengatasi ketidakmampuannya sendiri. Disanalah pikiran Nick mulai terbuka karena bukan dia saja yang menderita. Dia melihat kehidupan menjadi setengah penuh dibandingkan yang dulu yang mana setengah kosong.

Kekurangan tersebut menjadikan dia sering bersyukur dan menganggapnya karunia. Sekarang ini dia bahkan telah memiliki istri yang bernama Kanae Miyahara. Di umur 21 tahun, Nick bahkan lulus dari Universitas Griffith dan telah menjadi motivator yang berkualitas. Karena semangat hidup dan sikap positif yang dia miliki, dia telah menjadi sumber inspirasi banyak orang. Dia juga telah menerbitkan buku berjudul “Life without Limits: Inspiration for A Ridiculously GoodLife”. Buku tsb berisikan ttg segala perjalanan hidup Nick Vujicic dalam mengatasi tantangan mental dan juga fisik.

Setelah mengetahui kisah dari Nick Vujicic, apakah Anda masih merasa tidak puas dengan kehidupan Anda? Apakah Anda mudah menyerah dalam mencapai hidup yang lebih baik? Tentu bila demikian Anda kalah dengan seorang yang mana memiliki keterbatasan seperti Nick. Jadikan orang-orang seperti dia sebagai sumber utama dalam memotivasi hidup Anda untuk menjadi lebih baik dan bermakna.

1 Response to "Nick Vujicic, sang motivator"

  1. ini sangat menginspirasi sekali gan. ini patut di contoh.
    kekurangan bukanlah kiamat bagi kita.

    BalasHapus