Keuntungan Investasi Properti

Di zaman seperti sekarang ini, banyak orang lebih memilih berinvestasi untuk mendapatkan keuntungan. Hal ini wajar karena semakin sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan. Banyak sekali jenis investasi yang menguntungkan, salah satunya yakni investasi properti. Apa sajakah keuntungan investasi properti? Berikut sedikit informasi mengenai keuntungan dalam berinvestasi di bidang properti. Berikut ini informasi dari saya selengkapnya.
keuntungan investasi properti

6 Keuntungan Investasi Properti:

1.      Peningkatan Pendapatan
Bisnis investasi umumnya berawal dari pembangunan di atas sebidang tanah kosong menjadi sebuah rumah ataupun ruko. Ketika rumah ataupun ruko tersebut disewakan baik perbulan ataupun pertahun, investasi tersebut memberikan pendapatan bagi anda. jadi, pendapatan perbulan ataupun pertahun sudah terjamin.
2.      Nilai Tambah
Investasi di bidang properti seperti pembangunan di atas sebidang tanah kosong memberikan nilai tambah. Apalagi jika pembangunan yang dilakukan berada di lokasi yang strategis. Seperti dekat dengan jalan raya, dekat dengan fasilitas umum dan lain sebagainya.
3.      Investasi Jangka Panjang
Keuntungan investasi properti lainnya adalah karena investasi jenis ini merupakan sebuah investasi dalam jangka panjang. Ketika memilih investasi properti berbentuk sebidang tanah maupun bangunan, semuanya merupakan investasi jangka panjang. Untuk sebuah bangunan yang dibangun kemudian disewakan akan memberikan penghasilan pada anda. begitu pula dengan investasi properti sebidang tanah, dalam waktu sekian tahun bisa anda sewakan ataupun dijual dengan harga yang jauh lebih mahal di waktu yang akan datang.
4.      Peningkatan Nilai Tanah
Kelebihan berinvestasi properti berikutnya adalah investasi properti dalam bentuk tanah yang memiliki peningkatan nilainya. Nilai tanah dari tahun ke tahun terus naik, jadi ketika anda memilih berinvestasi sebidang tanah anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Nilai sebidang tanah bisa naik hingga 100% dalam beberapa jangka waktu.
5.      Agunan yang Baik
Investasi properti menjadi agunan ataupun jaminan masa depan yang paling solid. Hal ini tidak seperti jika anda berinvestasi keungan. Bahkan, di banyak negara ada pihak perbankan yang tidak segan meminjamkan dana mencapai 80% dari nilai jaminan.
6.      Proteksi Terhadap Inflasi
Sebuah investasi di bidang properti, baik itu dalam bentuk sebidang tanah ataupun bangunan seperti ruko dan tanah tidak akan tergerus inflasi. Nilai sebuah properti yang sudah dibeli tidak akan pernah terpengaruh oleh nilai inflasi, malah nilai properti yang sudah dibeli akan terus meningkat dari waktu ke waktu.
Nah, itulah beberapa keuntungan investasi properti. Untuk anda yang pendanaannya memang mencukupi dan menyanggupi, tidak ada salahnya mencoba peruntungan di bidang investasi properti. Namun, jangan asal melangkah saja. semuanya harus anda persiapkan dengan matang terlebih dulu agar tidak berbuah rugi nantinya.

0 Response to "Keuntungan Investasi Properti"

Posting Komentar