Usaha Sampingan Untuk Karyawan

bisnis sampingan karyawan
Usaha sampingan untuk karyawan ini memang dapat anda pilih untuk menambah pemasukan anda. Dalam hal ini tentunya seorang karyawan dapat melakukan pekerjaan sampingan yang tidak akan mengganggu waktu kerja utama anda atau dapat memberikan penghasilan tambahan bagi karyawan itu sendiri. Oleh karena itu, seorang karyawan harus dapat menentukan pekerjaan sampingan yang tidak akan mengganggu waktu kerjanya, namun ini dapat menghasilkan pendapatan ekstra.

Sebenarnya banyak sekali jenis usaha sampingan karyawan namun tidak ada satupun yang dapat dianggap paling ideal. Karena semua memiliki pertimbangan sendiri-sendiri untuk memulainya sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda atau nantinya akan membuat anda merasa kelelahan dan stres sehingga sama sekali tidak punya waklu luang untuk beristirahat. Berikut adalah beberapa jenis usaha sampingan yang dapat anda coba.

Jenis Usaha Sampingan Untuk Karyawan

MLM atau Direct selling

Usaha jenis ini sebenarnya sama dengan usaha dagang lainnya, namun untuk karyawan yang menekuni pekerjaan sampingan ini memang mempunyai tugas ekstra untuk mengundang orang lain agar menjadi rekanan demi mendapatkan keuntungan. Usaha sampingan untuk karyawan satu ini banyak ditekuni para karyawan sembari memperluas jaringannya.

Usaha reseller

Usaha yang kedua ini sering kita lihat di berbagai lingkungan perkantoran, banyak karyawan yang mencari pendapatan sampingan sebagai reseler ini berjualan aksesoris, pakaian, makanan ringan atau kosmetik. Dan biasanya karyawan itu akan menawarkanya kepada rekan-rekan sekantornya di saat istirahat.

Mengelola situs atau blog

Jenis usaha sampingan karyawan selanjutnya adalah dengan mengelola situs atau blog pribadi di sela-sela waktu senggang. Dengan blog atau website ini nantinya dapat membuat kita menjual space iklan atau mendaftar di Google Adsense. Usaha jenis ini memang cenderung sulit untuk mendapatkan penghasilan dalam waktu singkat, akan tetapi cenderung tidak memakan waktu.

Investasi

Usaha investasi adalah salah satu usaha sampingan karyawan yang banyak juga digemari oleh mereka yang ingin membuat tabungan untuk masa depan atau pensiun dini. Sebab investasi ini resikonya sangat tinggi, namun imbalannya juga sebanding. Saat ini ada banyak jenis investasi yang dapat anda pilih seperti mas, saham, properti dan masih banyak lagi. Usaha ini tidak memakan waktu karyawan sehingga tidak akan mengganggu aktifitas harian.

Usaha kuliner

Usaha yang terakhir ini dapat anda wujudkan dengan berbagai macam cara seperti membuat makanan ringan sendiri dan kue hingga cokelat. Kebanyakan pelakunya juga adalah mereka yang hobi memasak sehingga mereka tidak akan merasa lelah dan terpaksa apabila akan memasak setelah pulang kantor. Anda dapat menjualnya secara langsung kepada teman-teman kerja anda.

Demikian artikel jenis usaha sampingan untuk karyawan. Silakan jika ada yang ingin menambahkan!

0 Response to "Usaha Sampingan Untuk Karyawan"

Posting Komentar