7 Jurusan Kuliah Yang Mendukung Hobi Travellingmu

7 Jurusan Kuliah Yang Mendukung Hobi Travellingmu
Kuliah nggak selalu identik dengan tugas, begadang, rasa jenuh atau stres. Di balik itu semua, ada lho beberapa jurusan kuliah yang malah bikin kamu enjoy. Selain di kampus, kamu bakal sering jalan-jalan, berpariwisata, bertemu orang baru, melihat keaneragaman flora serta fauna, dan menikmati suasana yang berbeda. Pastinya beberapa jurusan kuliah tersebut sangat cocok bagi kamu yang hobi travelling.

Nah, jika kamu memang suka jalan-jalan, berikut 7 jurusan kuliah yang mendukung hobi travellingmu. Yuk simak!


1.        Jurusan Pariwisata

Sebenarnya nggak perlu dijelasin lagi mengapa kamu yang hobi travelling cocok mengambil jurusan ini. Yup! Sesuai namanya, jurusan pariwisata tidak hanya mengenalkanmu pada ilmu dan bisnis kepariwisataan. Tetapi juga mengajakmu bertravelling ke berbagai tempat wisata seru.

Kamu akan dilatih untuk mempromosikan tempat wisata, guiding, metode reservation, dan mempelajari objek-objek wisata. Untungnya mengambil jurusan ini, kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bertravelling. Wow, seru kan?

2.     Teknik Arsitektur

Mengambil jurusan Arsitektur nggak melulu harus berkutat perhitungan, pensil atau kertas gambar. Jurusan ini juga cocok bagi kamu yang hobi travelling. Kamu bakal diajak survey untuk melihat model-model bangunan dan merasakan atmosfer dari ruangan tersebut. Dengan demikian, kamu bisa lebih mudah membuat rancangan bangunan.

3.       Jurusan Seni

Jurusan seni ini nggak dimiliki semua universitas. Beberapa jenis kampus memasukkan kegiatan seni ke dalam ekstrakulikuler. Namun jika kamu memang ingin mendalami seni, sebaiknya pilih universitas yang menyediakan jurusan seni.

Di jurusan ini, kesempatan jalan-jalan terbuka luas untukmu. Jika bakat senimu cukup bagus, baik itu dibidang musik, tari, lukis, atau seni lainnya, kamu berpeluang diajak bertraveling untuk menampilkan kemampuanmu. Bisa jadi itu individu ataupun berkelompok.

4.      Biologi

Jika kamu pikir kerjaan anak-anak Biologi Cuma di laboratorium saja, maka kamu salah besar. Jurusan Biologi tidak hanya belajar tentang anatomi tubuh manusia saja. Kamu juga dituntut mempelajari keaneragaman tumbuhan dan hewan di berbagai tempat. Jadi, otomatis kamu akan diajak berkeliling Indonesia untuk melakukan penelitian terhadap makhluk hidup secara langsung.

5.       Antropologi

Siapa bilang jurusan Antropologi membosankan? Bagi kamu yang gemar mempelajari budaya dan kehidupan manusia, maka Antropologi adalah pilihan yang tepat untukmu.

Jurusan Antropologi tidak hanya mengenalkan budaya lewat teori atau studi pustaka saja. Ada kalanya kamu akan diajak terjun langsung ke lapangan. Nggak cuma di Indonesia, bisa jadi kamu bakal ke luar negeri juga lho.

6.      Hubungan Internasional (HI)

Jurusan HI ini memang cukup bikin kepala pusing. Tapi, kesempatan kamu untuk menjejakkan kaki di luar negeri juga cukup besar. Biasanya kesempatan ini datang ketika kamu lulus atau mengambil double degree.

Selain itu, melalui beasiswa atau kegiatan konferensi, kamu juga bisa terbang ke negara lain. Asik kan?

7.       Sastra Inggris

Bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan di seluruh negara. Jika kamu mengambil jurusan ini, kamu berkesempatan untuk ke luar negeri apabila lulus kelak. Negara mana sih yang nggak butuh lulusan sastra inggris? Kamu bisa menjadi tenaga pengajar, baik di negara besar ataupun terpencil.

Itulah beberapa jurusan kuliah yang memberikan kesempatan kepadamu untuk bertravelling, baik di dalam negeri atau ke luar negeri. Kamu tertarik? Jika iya, cobalah mencari referensi lebih mendalam lagi ya. Dan jangan pernah ragu dengan pilihanmu.

0 Response to "7 Jurusan Kuliah Yang Mendukung Hobi Travellingmu"

Posting Komentar