Pengen Travelling Gratis Dan Dibayar? Coba Aja 6 Profesi Ini

6 profesi hobi dibayar
Memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan passion atau hobi tentu adalah impian setiap orang. Tak terkecuali bagi kalian yang hobi travelling. Kebayang nggak sih, serunya travelling tanpa ngeluarin banyak uang. Bahkan dibayar lagi! Wah, asyik kan?

Nah, kalo kamu memang pengen travelling gratis dan dibayar, kamu bisa mencoba melakoni  6 pekerjaan ini. Pengen tau profesi apa sajakah itu?


Berikut 6  profesi buat kamu yang hobi travelling:


1.        Travel Fotografer

Travel Fotografer, keliling indonesia gratis dan dibayar
Punya hobi travelling sekaligus memotret, maka pekerjaan travel fotografer adalah pilihan yang tepat. Sebenarnya sih, travelling dan fotografer cukup berhubungan erat. Dapat kita lihat, orang-orang yang bertravelling pasti bawa kamera untuk foto-foto.

Travel fotografer memungkinkan kamu berlibur keliling Indonesia tanpa uang sepersen pun. Tapi memperoleh jatah libur di pekerjaan ini cukup sulit. Kamu dituntut untuk mengeksplore tempat-tempat dengan pemandangan indah sebagai objek  fotografimu. Yang jelas, kamu juga kudu menyiapkan kondisi yang fit dan prima, ya?

2.       Pemandu Wisata (Tour Guide)

Tour Guide, wisata gratis dan dibayar
Kalo kamu nggak suka memotret, kamu bisa jadi Tour Guide atau dalam bahasa Indonesianya dikenal sebagai pemandu wisata. Tour Guide adalah pekerjaan memandu para wisatawan ke tempat-tempat wisata. Kedengarannya cukup mudah, ya?

Tapi jangan salah, pekerjaan ini juga membutuhkan skill khusus loh. Kamu harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik, khususnya dalam bahasa asing. Selain itu, wawasan kamu juga harus luas untuk menjelaskan seluk-beluk tempat wisata yang dituju.

3.       Kru acara travelling

Kru acara travelling
Menekuni profesi yang satu ini asik sekali loh. Kamu nggak Cuma bisa jalan-jalan keliling dunia, tetapi juga bisa terkenal di layar kaca televisi. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang suka ngomong dan mudah bergaul.

Tapi, kamu juga butuh perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan ini. Butuh kesabaran ektra dan kamu harus melewati audisi yang panjang. Selagi kamu emang punya niat dan mau berjuang, kamu pasti bisa melewati audisinya. Yang penting keep positive aja.

4.      Host Kuliner

hobi makan menghasilkan banyak duit sekaligus bertravelling gratis
Siapa bilang hobi makan itu nggak berguna? Hobi makan juga bisa loh menghasilkan banyak duit sekaligus bertravelling gratis. Siapa coba yang nggak mau makan gratis dan dibayar lagi. Kamu bisa menikmati seluruh makanan di nusantara, bahkan ke luar negeri. Nah, di sela-sela pekerjaanmu, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan. Hmm..terdengar sangat menyenangkan, bukan?

5.       Kru kapal persiar

Kru kapal persiar, kerja sambil keliling dunia
Punya mimpi keliling dunia dengan kapal persiar? Coba aja melamar sebagai kru kapal persiar. Ada banyak pekerjaan yang dibutuhkan di kapal persiar, seperti bartender, teknisi, koki, dan sebagainya.

Jika kamu emang niat ngambil pekerjaan ini, kamu kudu siap dengan risikonya. Yaitu jauh dari keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi. Bisa jadi 2 sampai  3 bulan. Selain itu, jadi kru kapal persiar juga tidak semudah dugaanmu. Kamu harus bermental kuat, suka tantangan, dan emang hobi bertravelling. Apabila kamu bisa menjadi pegawai yang professional, jangan ditanya keuntungan yang akan kamu peroleh. Siap-siap aja hidup mewah dan menikmati pemandangan yang indah.

6.      Travel Blogger

menikmati jalan-jalan gratis melalui profesi Travel blogger
Bagi kalian yang hobi nulis, juga bisa kok menikmati jalan-jalan gratis melalui profesi Travel blogger. Ini adalah profesi surga. Mengapa surga? Karena kamu bakal digaji untuk berkeliliing dunia, menikmati fasilitas mewah, dan mencoba berbagai masakan di restoran.

Untuk mendapatkan pekerjaan ini, tentu kamu harus punya skill dan banyak penggemar di blog. Biasanya, kamu mesti keluar uang sendiri di awal-awal. Kemudian, tulislah pengalamanmu di blog. Semakin menarik tulisanmu, maka pengunjung blogmu akan semakin ramai. Dengan demikian, perusahan-perusahaan akan melirikmu sebagai travel blogger mereka.

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang cocok bagi kamu yang memiliki hobi travelling. Semoga menginspirasi.

0 Response to "Pengen Travelling Gratis Dan Dibayar? Coba Aja 6 Profesi Ini"

Posting Komentar