Pengen Traveling di Musim Hujan? Coba Ikuti 7 Tips Ini

Tips wisata di Musim Hujan
iklankalbar.com - Tidak diragukan lagi, traveling adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikan. Bukan sekedar hobi saja, seiring berkembangnya zaman traveling telah menjadi kebutuhan khusus yang wajib dilakukan, setidaknya satu kali dalam sebulan. Tujuannya untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari.

Sayangnya di musim hujan seperti sekarang ini, ada beberapa destinasi wisata yang dibilang cukup berbahaya untuk dikunjungi. Misalnya, pegunungan dan air terjun. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa bertraveling di musim hujan. Saat semuanya telah disiapkan secara matang, mulai dari tempat tujuan hingga budget, maka kamu tidak perlu ragu untuk bertraveling di musim hujan.

Walau tidak semua tempat dapat kamu kunjungi, namun ada juga beberapa destinasi wisata yang aman dikunjungi saat musim hujan.

Nah, berikut 7 tips  bertraveling secara aman di musim hujan:


1.    Pililah jenis destinasi yang aman, sebaiknya wisata indoor

Pertama, tentukan tempat wisata yang hendak kamu kunjungi. Pada saat musim hujan, kamu nggak boleh sembarangan memilih tempat wisata. Kamu dituntut selektif menentukan destinasi wisata yang aman dan jauh dari risiko banjir.

Salah satu jenis destinasi wisata yang aman dikunjungi saat musim hujan adalahh wisata indoor. Misalnya saja, museum, tempat-tempat bersejarah, dan sejenisnya. Pastikan untuk melihat rute dan tentukan dengan pasti jenis wisata indoor yang akan kamu datangi.

2.   Bawa baju hangat, jas hujan, dan payung

Ketika musim hujan, udara akan semakin dingin dan lembab. Oleh karena itu, untuk melindungi tubuhmu dari udara dingin, wajib hukumnya untuk membawa baju hangat seperti sweater, syal, jaket, atau long coat.

Selain itu, payung dan jas hujan juga harus kamu masukkan ke dalam koper. Kedua benda ini berguna untuk melindungimu pada saat hujan turun secara mendadak. Jangan sampai kamu lupa membawa barang-barang ini, atau perjalananmu tidak akan menyenangkan sebab tubuhmu pasti kedinginan.

3.   Bawalah obat-obatan pribadi

Bertraveling ketika musim hujan memang membutuhkan persiapan ekstra dan bekal yang lebih lengkap. Salah satunya obat-obatan pribadi. Bawalah beberapa jenis obat yang kamu butuhkan, misalnya obat untuk mengantisipasi penyakit yang biasa muncul di musim hujan (flu, demam, pilek).

4.   Bawa perlengkapan ekstra

Selain obat-obatan, jangan lupa membawa beberapa perlengkapan ekstra saat traveling di musim hujan, seperti casing underwater, sendal tahan air, dan Dry Bag.

5.   Jagalah kesehatan fisikmu

Musim hujan seringkali membuat daya tahan tubuh menurun. Biasanya kekebalan tubuh menjadi berkurang dan rentan terserang virus atau bakteri. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar menjaga kesehatan fisik apabila hendak berencana melakukan traveling. Perbanyak konsumsi makanan bergizi, air putih, dan vitamin C.

6.   Kuliner hangat dapat menjadi pilihan tepat

Kalo lagi dingin-dingin, memang yang paling mantap mengonsumsi makanan hangat. Seperti  soto, atau wedang bajigur. Selain bisa menghangatkan tubuh, makanan hangat juga membuatmu lebih fit dan bersemangat lagi.

7.   Gunakan transportasi yang sekali jalan

Biar kamu nggak kerepotan, saat traveling di musim hujan sebaiknya gunakan tranportasi langsung atau sekali jalan. Misalnya saja, kereta merupakan alternatif yang lebih baik daripada bus, di mana kamu harus oper berkali-kali.

Jika kamu menggunakan pesawat, maka pilihlah penerbangan langsung bukan transit atau connection flight. Walaupun harga sedikit mahal, tak masalah. Yang penting perjalananmu lancar dan cepat sampai.

jangan anggap enteng perubahan cuaca. Persiapkan segalanya dengan matang ya..

0 Response to "Pengen Traveling di Musim Hujan? Coba Ikuti 7 Tips Ini"

Posting Komentar