Maksimalkan Interior Rumah Mini Anda

Memiliki rumah merupakan kebanggaan tersendiri bagi seseorang karena dapat memberikan perlindungan bagi anggota keluarga lainnya. Sayangnya harga properti yang terus melambung membuat sebagian orang memilih untuk membeli rumah minimalis yang terjangkau harganya.

Maksimalkan Interior Rumah Minimalis Anda
Rumah minimalis sendiri tidak memiliki banyak ruangan dan memiliki luas tanah yang tergolong sempit. Meskipun begitu ruangan primer seperti ruang tidur, dapur, kamar mandi tergolong layak untuk digunakan. Sebenarnya memiliki rumah minimalis memiliki beberapa manfaat di antaranya adalah :
·         Mudah dibersihkan dan tidak memakan waktu lama.
·         Menghemat uang dalam hal dekorasi.
·         Sederhana namun sesuai kebutuhan secara umum.
·         Tidak membutuhkan banyak perabotan.

Mungkin terkadang anda menginginkan tampilan yang berbeda pada rumah minimalis anda. Namun karena ruangan yang tak luas membuat anda urung melakukan dekorasi.

Jangan khawatir lagi kini anda bisa membuat tampilan rumah anda terasa berbeda dengan beberapa tips di bawah ini:


1.       Anda mungkin seseorang yang mendambakan ruang hijau ada dalam rumah anda namun keterbatasan ruangan membuat anda menyerah. Kesempatan ini sebenarnya adalah langkah awal anda untuk lebih kreatif di antaranya dengan menggunakan kebun bermodel dinding vertikal yang unik dan juga menarik.

Kebun vertikal bukan hanya menjadi kebun yang unik bagi rumah anda tapi juga dapat menjadi ornament dinding yang terbuat secara alami dan indah dipandang mata.

2.       Anda juga bisa menggunakan perabotan multi fungsi yang mungkin tak pernah dimiliki seseorang sebelumnya. Rumah minimalis membuat anda harus lebih perhatian untuk perabotan yang anda gunakan. Tentunya perabotan yang dipilih tidak memiliki size besar agar perabotan lainnya dapat ditempatkan di dalam rumah.

Gunakan tempat tidur lipat atau multifungsi yang bagian bawahnya bisa dimodifikasi sebagai rak pakaian atau menggunakan meja dan kursi lipat. Rumah di jepang kebanyakan memiliki desain minimalis yang menggunakan meja kecil tanpa sofa serta ruang makan juga dijadikan ruang tamu oleh pemiliknya.
Gunakan tempat tidur lipat atau multifungsi yang bagian bawahnya sebagai rak pakaian

3.       Jangan lupa untuk memainkan warna dinding rumah anda agar terlihat lapang seperti penggunaan warna putih atau pastel dan warna cerah lainnya yang mengesankan seakan ruangan anda terasa lapang.

4.       Fungsikan perabotan juga sebagai pembatas antara ruangan satu dengan ruangan yang lain agar ruangan anda terasa luas. Lemari atau sofa bisa anda gunakan sebagai pembatas ruangan yang apik bila ditempatkan secara tepat. Kurangi pula perabotan yang dianggap tidak terlalu penting dan lebih maksimalkan perabotan yang dibutuhkan.

5.       Agar ruangan anda terasa luas tidak ada salahnya mendesain atas langit rumah anda dengan cara meninggikannya atau menambahkan hiasan lampu kecil yang menggantung di atas. Anda juga bisa menggunakan gambar dengan warna cerah pada plafon rumah anda agar terasa lebih menarik.

6.       Hindarilah penggunaan dinding karena akan membuat rumah anda terkesan lebih sempit dan bila anda menginginkan pembatas anda bisa menggunakan tirai atau perabotan lainnya sebagai batas.

Nah semoga tips-tips diatas bermanfaat bagi anda semua..

0 Response to "Maksimalkan Interior Rumah Mini Anda"

Posting Komentar