Dinding Rumah Indah Dengan Konsep Batu Bata Expose

Rumah Indah Eksotis Dengan Batu Bata Ekspose
Kini cukup banyak desain-desain baru yang muncul untuk hunian rumah. Dan salah satu yang cukup menarik adalah desain batu bata ekspos. Pada dasarnya batu bata expose dapat digunakan untuk mensiasati semakin mahalnya harga bahan bangunan khususnya semen. Kesan eksotis akan anda dapatkan ketika mengaplikasikan konsep ini.

Meski konsep dinding dengan batu bata ekspose cukup populer, namun ada kalanya beberapa orang salah langkah dalam menerapkan konsep ini. Ketika anda salah dalam menerapkannya maka bukan kesan eksotis yang anda dapat, melainkan kesan kumuh dan kurang rapi yang muncul.

tips terapkan dinding batu bata ekspos di rumah anda

Oleh karena itu jika anda ingin menghasilkan tampilan rumah anda menjadi eksotis karena batu bata ekspose, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ini :


1.       Pilih Batu Bata Merah Press Kualitas Terbaik

Perbedaan kualitas bahan bangunan yang dipakai pada akhirnya juga akan membedakan kesan yang didapat. Jika anda berniat untuk memakai batu bata ekspose, sebaiknya anda memilih batu bata press dari pabrik karena hasil dari pabrik sudah ter-standar kualitasnya.

2.       Pilih Batu Bata Lokal yang Halus Jika Tidak Ada Batu Bata Merah Press Kualitas Terbaik

Jika budget anda terbatas ketika ingin membeli batu bata ekpose press dari pabrik, maka opsi amannya and dapat membeli batu bata produksi lokal. Namun perlu anda ingat bahwa anda harus mencari batu bata yang bertekstur halus agar hasil yang didapat terkesan lebih rapid an bagus.

3.       Pilih Tukang yang Memiliki Kemampuan Memadai dalam Memasang Batu Bata Ekspose

Anda membutuhkan orang-orang denga kemampuan yang baik dalam memuat dinding ekspose, karena tidak semua orang mampu melakukannya. Karena itu pemilihan bahan baku berkualitas harus anda imbangi dengan sumber daya manusia yang berkualitas pula.

4.       Pilih Tema Full Face atau Half Face Dinding

Full face disini adalah rumah yang anda ekspose adalah keseluruhan dari dinding yang anda punya. Sedangkan half face hanya sebagian dinding saja yang anda ekspose. Untuk half face, and dapat mencoba dengan memplester pada bagian bawah dinding, jadi separo bagian atas terkspose batu batanya.

5.       Kombinasikan Batu Bata Ekspose dengan Dinding dan Warna Pintu Rumah

Anda harus pandai-pandai memadukan warna- warna yang lembut yang pastinya cocok dengan dinding anda. pemilihan warna sangat penting karena warna akan mempengaruhi bagaimana tampilan rumah anda nantinya.

6.       Modern or Classic?

Meskipun mengusung konsep yang sama, namun hunian bertema klasik dan modern akan menghasilkan aura yang berbeda jika sama-sama menerapkan konsep batu bata ekspose ini. jadi sebelumnya pastikan dulu tema rumah seperti apa yang akan anda gunakan.

Semoga tips-tips di atas dapat bermanfaat bagi anda, atau bahkan bisa menjadi referensi anda dalam menentukan desain rumah anda.

0 Response to "Dinding Rumah Indah Dengan Konsep Batu Bata Expose"

Posting Komentar