Peluang Bisnis Online Di Dunia Digital

Dunia bisnis memang selalu mengalami perubahan dikarenakan selera masyarakat yang tidak selalu sama. Hal inilah yang mendorong para pebsinis melakukan inovasi-inovasi agar produk yang dimiliki laris manis dipasaran. Selain selera ternyata teknologi juga mengalami perubahan dan membuat kesenjangan yang cukup tinggi di masyarakat. Kesenjangan ini membuat para konsumen mengalami perubahan karakter dan cara konsumsi.
Salah satu perubahan tersebut adalah menjamurnya bisnis online di dunia digital, yang ternyata memiliki keuntungan yang tidak bisa dianggap enteng. Dampak dari internet ini sungguh luar biasa bukan hanya mampu  digunakan sebagai alternatif media komunikasi namun juga  sarana promosi dan alat survei untuk kinerja perusahaan. Internet membuat komunikasi menjadi tanpa batas dan dapat dijadikan sarana edukasi untuk semua orang.
Beberapa orang juga membuka usaha start up yang diakui keberadaannya karena pelanggannya yang cukup tinggi. Padahal bisnis ini hanya bermodalkan internet dan computer diawal pendiriannya. Anda pastinya mengenal kaskus ataupun tokopedia dan bukalapak yang merupakan marketplace terbesar di Indonesia. Perusahaan teknologi tersebut merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan para pebisnis di dunia digital. Para CEO nya pun masih muda dan memiliki puluhan karyawan yang bekerja pada perusahaan teknologi tersebut.
Ada pula Go-Jek yang merupakan transportasi berbasis bisnis online yang cukup kontroversial akhir-akhir ini. Go-Jek memberikan pelayanan ojek pada masyarakat dengan pemesanan online yang memberikan harga yang layak dan jauh lebih aman dari pendahulunya.  Ada pula website freelancer seperti sribulancer  yang memberikan layanan pada para pebisnis yang ingin mencari pekerja sambilan yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan anda.
Untuk perusahaan yang membutuhkan promosi tentunya internet merupakan salah satu media ampuh dan murah untuk memasarkan produk. Bahkan kini banyak muncul toko online yang dimiliki kaum muda yang memasarkan produk-produk tertentu di social media seperti twitter, facebook dan instagram. Anda bisa meniru cara ini untuk membuat orang banyak mengenal produk anda lebih cepat.  Anda sendiri mungkin bisa membuka usaha dalam bidang ini jika teliti menangkap peluang.
Salah satu artis yang melihat peluang bisnis di dunia digital adalah Christian Sugiono yang melihat kebutuhan masyarakat akan mencari pasangan di era dimana semua orang sibuk bekerja. Pekerjaan memang terkadang membuat beberapa orang lupa untuk mencari pasangan hidup mereka dan membuat Christian membuat suatu situs perjodohan. Setipe.com begitu  nama situs dating online yang memiliki ratusan ribu anggota. Situs ini membuat seseorang dijodohkan melalui situs ini berdasarkan karakteristis setiap individu.
Anda juga bisa menjadi youtubers seperti Bayu Skak yang telah meraup banyak uang dari video-video kocaknya yang tersebar di situs video youtube.  Anda bisa membuat video yang sekiranya diminati oleh masyarakat kini. Bila anda berminat carilah tema video yang anda sukai agar hal ini bukan menjadi suatu pekerjaan namun hobi yang menghasilkan uang.
Bila anda ragu untuk membuka usaha dengan modal yang besar di bidang digital  maka anda bisa menggunakan modal rendah untuk calon usaha anda. Sebagai contoh anda bisa membuat produk prototype yang ingin anda kembangkan lalu anda coba pasarkan melalui internet.

Anda tidak perlu membuka toko cukup buatlah toko online di internet dan bilamana permintaan semakin tinggi barulah anda membuat gerai tersendiri. Anda bisa menghemat ongkos promosi dan produksi sebab membuat produk berdasarkan pesanan yang  diminta. Jangan lupa untuk merespon calon konsumen anda secepat mungkin bila ada yang bertanya. 

0 Response to "Peluang Bisnis Online Di Dunia Digital"

Posting Komentar