Peluang Usaha Cuci Motor

Indonesia adalah negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Bahkan saat ini indonesia menduduki peringkat 5 besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak setelah Cina, India dan Amerika Serikat. Jumlahnya sendiri mencapai 321.368.864 jiwa dan terus meningkat tiap tahunnya.
Banyaknya jumlah penduduk juga mengakibatkan banyaknya kebutuhan yang beragam dari setiap individu. Kebutuhan sendiri dibagi atas 3 aspek yaitu kebutuhan Primer seperti makanan, tempat tinggal dan pakaian. Menyusul kemudian kegiatan sekunder seperti alat-alat rumah tangga dan kebutuhan hiburan. Selanjutnya kebutuhan tersier yang tergolong mewah seperti alat komunikasi, barang-barang elektronik, kendaraan dan masih banyak lagi.
Jika berbicara tentang kendaraan, anda pasti bisa melihat sendiri dari media cetak maupun media elektronik betapa banyaknya kendaraan yang setiap harinya memenuhi jalanan di Indonesia. Hal ini tentu karena kebutuhan untuk cepat sampai sangat besar dari dari setiap individu. Hal ini tentu sangat wajar. Beberapa orang hendak menuju ke sekolah, tempat kerja dan lainnya. Didesak oleh waktu membuat mereka memutuskan untuk memiliki kendaraan sendiri.
Di Indonesia sendiri harga untuk kendaraan roda 4 masih sangat tinggi jika dibandingkan kendaraan roda 2. Tidak semua kalangan dapat memiliki kendaraan roda 4 ini. Oleh karena itu banyak orang yang akhirnya memilih motor sebagai kendaraan pribadinya. Bahkan saat ini hampir setiap keluarga memiliki minimal satu unit motor.
Jika anda yang sedang menimbang akan membuka sebuah usaha, hal ini bisa anda jadikan bahan pertimbangan anda tentunya. Peluang usaha yang bisa anda coba adalah usaha cuci motor. Di Jakarta sendiri pertambahan kendaraan mencapai 12 persen per tahunnya dan terus bertamabah. Jaman sekarang juga mengharuskan orang bekerja cepat sehingga mengakibatkan kesibukan tiada tara. Oleh karena itu orang-orang tersebut bisa saja tidak sempat untuk mencuci motornya sendiri. Disinilah kesempatan anda untuk membuka usaha cuci motor akan muncul.
Sebelum anda memulai usaha cuci motor, tentu anda harus menyediakan tempat terlebih dahulu ini. Untuk tempat pertama, anda bisa menggunakan tempat yang sederhana. Namun karena anda sangat membutuhkan air dengan jumlah yang banyak, anda bisa mencari tempat dengan akses air yang mudah. Selain itu usahakan mencari tempat yang cukup strategis dan mudah dijangkau.
Selanjutnya anda bisa menyiapkan hal seperti shampoo pencuci motor dan peralatan lain untuk membantu memudahkan pekerjaan anda. Agar lebih memudahkan lagi, anda bisa membayar karyawan. Karyawan ini tidak selalu yang memiliki pengalaman dalam bidang cuci motor, cukup mereka yang terampil dan mau belajar, jika sudah mengerjakan pekerjaan tersebut setiap hari, tentu mereka akan bisa selanjutnya.
Selain hal diatas, anda bisa menambahkan peralatan bengkel dan kebutuhan kendaraan roda dua lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi jika konsumen anda menginginkan untuk anda membenahi sedikit kebutuhan dari motornya. Hal ini juga akan menambah pemasukan anda.
Hal terakhir sebagai tambahan, anda bisa menambahkan tempat santai sekaligus tempat tunggu bagi konsumen anda. Disini anda bisa menggunakan konsep rest area  agar konsumen anda tidak bosan. Pada tempat tunggu itu anda bisa menjual minuman dingin dan cemilan hingga makanan berat. Anda bisa mendesain ruangan semenarik mungkin, misalnya dengan menggunakan kursi kecil minimalis dan sofa. Dan yang tidak boleh anda lupakan adalah selalu menjaga kebersihan dan keamanan tempat usaha anda
Dengan menambahakan hal-hal pendukung tersebut maka tempat cuci motor akan disukai banyak orang sehingga bisa menambah pelanggan anda.

0 Response to "Peluang Usaha Cuci Motor"

Posting Komentar