Peluang Usaha Jual Beli Baju Import Bekas, Kualitas Import Harga Gak Bikin Repot

Fashion adalah hal yang sangat penting untuk masa seperti sekarang. Masing-masing orang mencoba tampil keren dengan stylenya masing-masing. Bahkan fashion dianggap gambaran dari diri seseorang. Setiap orang tentu memiliki ciri style sendiri yang nyaman dengan dirinya. Hal ini tentu sangat wajar. Ada orang yang menyukai barang-barang mahal dengan kualitas baik, ada juga yang lebih prefer style sederhana dengan harga miring.
Jika kita bicara fashion, hal pertama yang terlintas adalah busana. Banyak orang yang memadukan stylenya dengan berbagai busana. Bahkan saking cintanya pada fashion, mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Apalagi untuk pecinta produk import, tentu mereka tidak akan sayang jika harus mengeluarkan uang puluhan juta untuk sebuah produk fashion tertentu.
Jika kita teliti lagi tentu hal ini terlihat tidak wajar, namun begitulah yang terjadi. Sayangnya, tidak sedikit orang yang juga memiliki minat pada produk import namun kantong tidak menunjang. Akhirnya kalangan ini hanya bisa tenggelam dalam produk lokal.
Sebenarnya fashion tidak harus mahal karena yang terpenting adalah rasa nyaman. Jika seseorang tersebut pandai dalam memilih dan menyesuaikan diri, maka apapun yang anda gunakan akan terasa nyaman. Nah, inilah kesempatan bagi mereka ‘pembaca peluang’ untuk membantu memenuhi hasrat fashion orang-orang tersebut dan menjadikan peluang tersebut sebagai lading penghasilan anda.
Usaha jual beli baju import bekas merupakan hal yang sangat umum saat ini. Walaupun dikatakan bekas, tidak lantas mengurangi nilai kualitasnya. Banyak baju import bekas ini yang memiliki kualitas sangat bagus bahkan tidak kalah dengan produk lokal yang baru.
Di tempat tertentu malah ada beberapa orang membuka lapak besar sebagai tempat berjualan. Tempat yang nyaman membuat orang tidak merasa tengah berburu baju bekas. Salah satu tempat yang menjual baju import bekas adalah Pasar Seken Aviari Batuaji, Batam.
Bagi mereka yang telah menggeluti usaha ini, konsep yang mereka jalani adalah membeli baju dari sejumlah orang yang ingin menjual baju bekas mereka dimana baju bekas tersebut masih memiliki kualitas baik. Jika anda membeli langsung dengan hitungan per helai, tentu anda akan mendapatkan untung yang sedikit. Untuk mengatasi ini caranya dengan membeli barang dengan hitungan timbangan kilo atau yang biasa disebut kiloan.
Sebelumnya anda dapat menentukan harga perkilonya. Jika seperti ini, sama dengan anda memukul rata harga baju-baju bekas itu namun anda tetap dapat membelinya dengan harga yang pantas. Setelah anda menyelesaikan transaksi pembelian anda, saatnya anda memikirkan harga jualnya. Tentu anda tidak perlu menjual dengan cara menghitung harga beratnya. Anda dapat menjual dengan harga per helainya. Dengan cara ini anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.
Cara penghitungannya misalnya seperti berikut :
Misalnya 10 helai kaos beratnya 1 kg. Anda bisa memberikan harga Rp. 100.000,-. Saat anda menjual, anda bisa mematok harga Rp. 15.000 – Rp. 20.000,-/ perhelainya. Jika anda mematok harga Rp. 15.000 maka anda  akan memperoleh keuntungan Rp. 50.000,- dari modal Rp. 100.000 yang anda keluarkan sebelumnya.
Peluang usaha jual beli baju bekas ini adalah usaha yang cukup menguntungkan. Anda tidak perlu malu untuk menggunakan baju-baju ini asalkan anda bisa menyesuaikan dan memilih barang yang sesuai dengan keinginan anda. Tidak jarang anda bisa menemukan barang bagus di pusat perbelanjaan baju bekas seperti ini. Saat ini yang datang ketempat-tempat pasar barang bekas ini bukan hanya kalangan biasa saja, banyak orang berduit yang juga menyerbu pasar-pasar barang import bekas ini.

Ini tentu akan menjadi peluang usaha yang menggiurkan bagi anda jika anda dapat tekun dalam menelateni pekerjaaan tersebut.

0 Response to "Peluang Usaha Jual Beli Baju Import Bekas, Kualitas Import Harga Gak Bikin Repot"

Posting Komentar