Peluang Usaha Kedai Kopi Khas Anak Muda berikut Tips dan strateginya

Ketika membicarakan tentang gaya hidup maka kebiasaan nongkrong atau kongkow tidak dapat ditinggalkan. Percaya atau tidak remaja dan orang dewasa kini masih suka nongkrong lho. Apalagi kalau nongkrongnya ditemani dengan cemilan dan segelas kopi hmm.. Dan pastinya kalau mau nongkrong pasti semua orang akan mencari tempat yang asyik dan memiliki suasana nyaman bukan?

peluang usaha cafe atau kedai kopi untuk kawula muda

Salah satu pilihan tempat nongkrong yang lagi hit adalah kedai-kedai kopi. Kedai kopi yang dimaksud disini bukan warung kopi seperti zaman dulu ya. Semakin berkembangnya era teknologi membuat segala hal di masa lalu berevolusi, termasuk kedai kopi sendiri.


Kini kedai kopi tidak hanya serve kopi serta cemilan saja, tetapi juga memberikan hiburan dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan orang zaman sekarang. Beberapa sarana yang diberikan adalah seperti akses wifi gratis, TV LCD hingga musik. Karena fasilitas-fasilitas tambahan ini kedai kopi kini tidak hanya berisi orang-orang tua atau paruh baya namun malah kebanyakan anak-anak muda.

warung kopi lesehan tempat nongkrong anak muda


Anak-anak muda merasa nyaman dan betah, bahkan mereka akan dengan senang hati menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk nongkrong di kedai kopi. Fenomena ini sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya di kota besar, namun di kota-kota kecil semakin banyak orang yang menggeluti bisnis kedai kopi ini. Anda tertarik untuk mencobanya?


Peluang usaha kedai kopi ini cukup menjanjikan lho, bahkan anda tidak perlu menyewa ruko atau tempat untuk membuka kedai kopi jika anda masih memiliki space di depan rumah dan rumah anda berada di lokasi yang strategis. Lokasi strategis disini bukan hanya lokasi yang berada di tepi jalan, namun bisa juga lokasi rumah anda yang dekat dengan area kampus atau kos-kosan.


Karena yang terpenting di usaha kedai kopi ini adalah keberhasilan anda untuk menarik dan mempertahankan sebanyak mungkin konsumen ke kedai anda. Anda harus tahu bahwa untuk anak muda, jika mereka sudah nyaman berada di satu tempat, mereka akan berusaha stay dan mengajak temannya yang lain untuk bergabung. Potensial sekali kan?


Selain anak-anak muda yang suka nongkrong, ada konsumen potensial lain yang bisa anda gaet. Salah satunya adalah orang-orang yang menggunakan kedai kopi sebagai kantor virtualnya yaitu untuk bekerja dan juga bertemu klien. Mereka memilih kedai kopi karena tidak harus sewa tempat serta bisa mendapatkan akses internet gratis dengan bermodal membeli makanan dan minuman.


Seperti yang sudah diulas diatas bahwa usaha kedai kopi ini sedang hit dan banyak digeluti. Karena itu anda harus membuat strategi agar tidak kalah bersaing.

Dan berikut adalah tips agar usaha kedai kopi anda tidak kalah bersaing dengan kedai kopi lainnya :



1.       Selalu berikan pelayanan ramah, sopan dan menyenangkan kepada pelanggan anda.

2.       Ciptakan suasana nyaman khas anak muda dengan cara mengikuti trend misalnya putar musik-musik yang sedang hit atau anda sediakan open request lagu dari pelanggan anda. Tentu opsi ini akan membuat mereka semakin nyaman.

3.       Promosikan kedai kopi anda via sosial media karena anak muda tidak pernah lepas dari yang namanya sosmed.

4.       Pasang harga yang standar dan sesuai dengan kantong anak-anak muda. Jangan biarkan anda rugi namun pastikan harga tersebut sesuai dengan kemampuan pelanggan anda.

5.       Adakan event-event atau promosi pada hari special atau hari tertentu sehingga membuat pelanggan tertarik. Seperti saat valentine, tahun baru, 17 Agustus atau nonton bareng Piala Dunia akan memberikan kesan tersendiri di hati pelanggan.

Demikian, salam sukses.. .

0 Response to "Peluang Usaha Kedai Kopi Khas Anak Muda berikut Tips dan strateginya"

Posting Komentar