Pertimbangkan beberapa hal sebelum Memilih Apartemen

Pertimbangkan beberapa hal sebelum Anda Membeli Apartemen
Cukup banyak orang, khususnya warga perkotaan yang akhirnya memutuskan untuk membeli apartemen dibandingkan rumah (landed house). Lebih banyak alasan butuh privasi lebih akan mendasari keputusan ini. selain privasi lebih, apartemen juga menawarkan hunian dengan konsep one-stop service, di mana anda dapat meperoleh beragam fasilitas dalam satu lingkungan.

Pemilihan apartemen sangat cocok untuk anda yang sibuk bekerja setiap harinya. Karena tinggal di apartemen membuat anda lebih leluasa dan rileks dalam beristirahat. Anda tidak perlu dipusingkan dengan kebisingan yang dibuat oleh orang lain, yang mungkin saja anda rasakan ketika tinggal di rumah (landed house).

Namun sebelum memutuskan membeli apartemen, anda harus mempertimbangkan banyak hal agar pilihan anda tepat.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda gunakan sebelum membeli apartemen pilihan anda..


hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli apartemen

1.       Pemilihan Lokasi Apartemen

Jangan gambling dengan membeli apartemen berharga miring atau murah. karena harga sangat berpengaruh terhadap lokasi apartemen. Pilihlah apartemen yang memiliki lokasi strategis seperti akses jalan tol yang mudah, akses jalan ke kantor anda, atau bahkan mungkin anda harus mempertimbangkan ada atau tidaknya jalan alternative di sekitar apartemen yang dapat anda gunakan mengingat kota besar itu identik dengan banjir.

2.       Lingkungan di Kawasan Apartemen

Lingkungan yang nyaman dan kondusif adalah hal yang harus ada dalam apartemen pilihan anda. Pastikan apartemen yang anda pilih memiliki ruang terbuka hijau, atau setidaknya ada tempat bersantai untuk melepas penat anda. pastikan juga keamanannya terjamin.

3.       Melihat Reputasi Pengembang

Dalam membeli apartemen, anda harus melihat siapa pengembangnya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena cukup banyak pengembang nakal yang menipu calon pembelinya. Pastikan developer apartemen anda sudah berpengalaman dan memiliki legalitas yang jelas. Jangan tergiur harga murah yang dikeluarkan oleh pengembang abal-abal.

4.       Fasilitas Dalam Apartemen

Salah satu alasan anda memilih apartemen tentu agar anda dapat hidup nyaman dan praktis. Dan disini fasilitas yang ada di dalam apartemen sangat berperan. Pastikan apartemen pilihan anda memiliki fasilitas-fasilitas yang anda inginkan. Kini para developer semakin kreatif dalam mengembangkan bisnisnya. Jadi lakukan small research sebelum anda mengambil keputusan.

5.       Apartemen yang Sesuai Kebutuhan

Pada dasarnya, apartemen memiliki dua tipe yaitu tipe studio yang cukup ditempati oleh single person ataupun apartemen yang cocok untuk keluarga. Anda harus menimbang apartemen seperti apa yang menjadi kebutuhan anda. jika memang kedepannya anda ingin menikah dan memboyong keluarga kecil anda ke apartemen, maka sebaiknya pilih apartemen yang cukup luas agar anda tidak perlu membeli apartemen baru ketika menikah nanti.

6.       Perhatikan Status Tanah

Status tanah yang menjadi dasar pembangunan apartemen yang anda beli itu penting. Pastikan bahwa developer tidak mengalami masalah dengan tanah yang digunakan untuk membangun tersebut. Hal ini akan mengurangi resiko anda merugi di depannya nanti.

Nah semoga tips-tips diatas dapat membantu anda dalam memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan anda..

0 Response to "Pertimbangkan beberapa hal sebelum Memilih Apartemen"

Posting Komentar