Kiat Memilih Situs Jual Rumah Online



Semakin laris manisnya bisnis properti membuat bagian marketing pun menjadi ikut dituntut untuk semakin kreatif dalam pemasaran. Hal ini dikarenakan semakin ketat pula persaingan yang harus dihadapi oleh sesama agen properti.

Pergerakan globalisasi yang semakin pesat tentunya juga membuat pemasaran rumah menjadi berbeda. Kini bukan hanya bermain harga ataupun bonus berupa diskon dan undian namun beralih dengan menggunakan e-commerce.


E-commerce merupakan sarana promosi dengan memaksimalkan dunia maya sebagai salah satu faktor utamanya. Adanya internet membuat para perusahaan properti menjadi lebih hemat dalam hal promosi dan pemasaran. Bukan hanya didukung dengan aplikasi yang murah dan kemudahan dalam bertransaksi saja bahkan adnya pemasaran seperti ini membuat produk lebih dikenal secara luas.


Sayangnya kemudahan tersebut tentunya memiliki dampak negatif pula di antaranya penipuan yang bisa dilakukan oleh beberapa orang dengan menggunakan media pemasaran seperti ini. Anda yang tidak ingin mendapat celaka seperti itu bisa menghindarinya dengan beberapa tips sebagai berikut:


Tips memilih situs jual beli rumah online


a.     Kelengkapan Berkas

Dalam situs biasanya akan ditunjukkan rumah yang akan anda beli dan informasi pendukung lainnya seperti luas tanah dan harga jualnya. Beberapa penjual biasanya mencantumkan bahwa bangunan memiliki kelengkapan berkas seperti surat hak tanah (SHM) atau surat hak atas gedung dan bangunan (SHGB). Hal ini perlu anda telusuri lebih dalam agar anda tidak terkena penjualan bodong. Pastikan dokumen atas rumah tersebut lengkap dan sesuai dengan lokasi fisik rumah.


b.    Kredibilitas

Anda juga bisa melihat track record agen yang menjual rumah tersebut agar anda lebih yakin lagi untuk membeli kepadanya. Perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi tentunya akan lebih dipercaya dan aman dalam bertransaksi.


Anda bisa melihat website perusahaan atau langsung menelepon ke perusahaan tersebut untuk memastikan informasi atas rumah yang dijualnya. Hal ini penting dilakukan sebab ditakutkan ada oknum jahat yang menggunakan informasi tersebut untuk melakukan penipuan berkedok jual beli rumah.


c.     Pelayanan

Perusahaan properti satu dengan yang lainnya pasti tidak sama dan memberikan service yang berbeda pula namun dengan melihat pelayanan mereka pastinya kita bisa menilai seperti apa perusahaan properti tersebut bekerja.


d.    Komitmen

Selain kiat diatas komitmen menjadi penting karena membuktikan apa yang telah dikemukakan oleh perusahaan properti kepada anda selaku buyer. Dalam dunia bisnis komitmen menjadi reputasi tersendiri yang mahal harganya. Pembuktiannya memerlukan waktu dan mampu menaikan penjualan apabila dikelola dengan baik.


Anda yang merupakan calon pembeli juga lebih selektif dalam memilih situs online terlebih situs yang belum terjamin keamanannya. Bila anda masih merasa asing menggunakan situs online untuk membeli rumah maka gunakan situs yang terkenal dan paling sering digunakan. Anda juga bisa menggunakan pihak ketiga bila anda tidak ingin direpotkan.

0 Response to "Kiat Memilih Situs Jual Rumah Online"

Posting Komentar