Catering Makanan, Home Industry Untuk Semua Kalangan

Jika kita membicarakan mengenai peluang usaha yang ada disekitar kita, tentu tak terhitung  jenisnya. Bagi para orang-orang kreatif selalu dapat memanfaatkan situasi tertentu sebagai jalan untuk menciptakan peluang usaha baru. Kendati demikian kita tentu tidak bisa asal saja dalam menjalankan usaha tersebut. Usaha tersebut tentu memerlukan perencanaan baru, apalagi jika peluang usaha tersebut baru atau jarang ditemukan di lingkungan anda.
Jika anda bukan seseorang yang kreatif, anda bisa menjadikan peluang usaha yang ada disekitar anda sebagai referensi sebelum anda memulai mendirikan usaha sendiri. Banyak jenis yang bisa anda kembangkan. Salah satu usaha yang sampai saat ini masih banyak diminati adalah peluang usaha katering makanan. Usaha ini termasuk usaha yang masih bisa dikejar oleh kalangan menengah keatas. Hal ini melihat usaha katering makanan bisa dikerjakan di rumah atau yang biasa disebut dengan home industry.
Usaha katering ini biasanya dipelopori oleh ibu-ibu rumah tangga yang memang memiliki keahlian dalam memasak. Kendati demikian, anda tidak perlu memiliki riwayat kursus yang khusus dan mahal untuk memulai usaha ini. Bukti nyatanya, terdapat usaha home industry katering yang dimulai dengan ketidaksengajaan.
Usaha katering makanan biasanya dibutuhkan jika anda ingin mengadakan acara, pesta, syukuran dan lain sebagainya. Pada jaman serba sibuk dan instan ini, tentu banyak orang yang memilih sesuatu dengan jalan yang mudah dan tidak merepotkan. Para konsumen tinggal memberikan sejumlah uang dengan jumlah harga yang telah ditentukan dan disepakatinya. Konsumen juga dapat memilih paket menu yang diinginkan. Jika pihak katering menyetujui, maka trasaksi berjalan.
Keuntungan yang diperoleh dari usaha ini juga bukan main-main. Untuk usaha menengah saja keuntungan bisa mencapai 20 juta rupiah per bulannya. Selain karena kualitas makanan, jumlah jam terbang juga cukup berpengaruh terhadap keuntungan yang didapat. Apalagi jika usaha anda sudah dikenal dan memiliki banyak konsumen, maka keuntungan yang lebih besar bisa anda dapatkan.
Selain anda bisa menggunakannya sebagai peluang bisnis, anda juga bisa membantu orang-orang disekitar anda. Hal ini memiliki esensi agar anda bisa mengajak orang-orang disekitar anda untuk bekerja dengan anda. Anda tidak perlu untuk memperhatikan dokumen pendidikan dan kebutuhan berkas admisistrasi secara detail. Jika memang ada beberapa pelamar dengan tingkat pendidikan tinggi, anda bisa meletakkannya pada bagian administrasinya. Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang membutuhkan ketekunan, telaten dan kejujuran.
Namun yang perlu anda waspadai juga, usaha dengan produksi makanan adalah usaha yang cukup rawan dengan kondisi makanan yang anda buat. Kesalahan yang dapat terjadi misalnya adanya makanan yang basi sehingga tidak dapat dikonsumsi. Untuk tindakan prefentif, biasanya mereka menyediakan layanan untuk pemanasan atau pengolahan di tempat acara.
Melihat dari banyaknya kebutuhan manusia dijaman sekarang, tentu semua ingin serba instan. Untuk itu anda bisa menyediakan delivery atau yang bisa disebut pesan antar. Ini akan memudahkan anda dalam memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap konsumen yang anda miliki. Anda bisa merekrut para pekerja pria sebagai kurir anda.
Belakangan ini banyak usaha katering yang menyediakan paket lengkap. Paket lengkap ini misalnya dengan  menyediakan set dekorasi tempat pesta. Jadi, selain katering, anda juga menyediakan paket dekorasi ruangan untuk tempat pesta seperti aula hotel dan sebagainya. Tentu anda harus memiliki ahli yang lebih banyak lagi alias anda juga perlu menambah modal untuk tambahan properti dan perlengkapan lainnya. Namun keuntungan yang anda dapat juga akan bertambah dan tentu anda akan mendapati konsumen anda yang puas dengan pelayanan yang anda miliki.

Paketan yang ditawarkan bisa beragam, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Untuk harga yang dipatok pada setiap paketnya pun beragam. Harga ini kisaran antara Rp 25.000.000 keatas. Melihat keuntungan dan pertimbangan yang kita ketahui, tentu usaha ini merupakan usaha yang cukup menggiurkan. Peluang usaha katering makanan ini bisa anda jadikan pertimabangan sebelum memulai usaha anda.

0 Response to "Catering Makanan, Home Industry Untuk Semua Kalangan"

Posting Komentar