Tips Jual Baju Secara Online

Pakaian adalah hal yang sangat umum untuk kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Hampir setiap orang memiliki style fashionnya sendiri. Beberapa orang suka memadukan antara outfit satu dengan outfit lainnya. Fashion sebenarnya merupakan perkembangan dari kebutuhan utama manusia yaitu pakaian. Semakin berkembangnya zaman maka kebutuhan ini pun disesuaikan dengan perkembangan tersebut.

Belakangan ini produk fashion seperti pakaian import misalnya baju korea adalah hal yang sangat digemari oleh masyarakat. Kalangan muda yang memang memiliki ketertarikan pada negeri ginseng tersebut terkadang terbawa hingga ingin mengikuti trend fashionnya.

Oleh karena itu tidak jarang mereka mengikuti setiap hari tentang trend fashion di Negeri Ginseng tersebut. Jika dapat anda sadari, ini merupakan kesempatan besar bagi anda jika ingin membuka usaha. Usaha yang dapat anda tekuni berdasarkan kondisi di atas adalah dengan menjual berbagai produk fashion dari Korea.

Bagi anda yang baru akan merintis usaha jual pakaian, janganlah takut untuk mencoba. Saat ini bisnis jual beli bukan hal yang susah untuk dilakukan. Salah satu cara yang dapat anda gunakan adalah dengan menjual baju secara online.

Saat ini penikmat dunia maya sangatlah banyak. Kebutuhan manusia akan kecepatan mendapatkan informasi mengharuskan mereka untuk mengkonsumsi berita dari internet setiap hari. Inilah kesempatan anda untuk memasarkan produk fashion anda melalui iklan di berbagai medsos tersebut.

Berikut ini adalah beberapa arahan yang dapat anda lakukan untuk menyiapkan bisnis online ini :


# Pilih Produk Yang Akan Anda Jual

Pastikan anda mendapatkan pasokan langsung dari suppliernya bukan dari pihak kedua, ketiga atau keempat agar anda mendapatkan harga barang yang lebih murah saat dijual.

# Siapkan Blog Anda

Blog di sini anda bisa membuatnya secara gratis misalnya pada blogspot maupun wordpress. Namun jika anda ingin yang berbayar anda juga bisa memiliki banyak pilihan. Toh kini harga sewa sebuah domain tidak terlalu mahal, anda bisa mendapatkan domain dengan harga sewa kurang dari 200rb pertahunnya.

# Posting Produk Anda Dalam Blog Anda

Jangan hanya menampakkan bagian depan saja , namun usahakan keseluruhan agar calon konsumen anda mudah dalam memilih. Jika mungkin, anda bisa mempost dengan menggunakan format video agar tampilannya lebih menarik.

# Rajinlah Promosi dengan Sharing via Medsos

Jika blog anda sudah siap dengan postingan produk anda, anda tinggal harus men-share tautan blog anda berbagai medsos yang anda miliki. Sehingga blog anda akan dilihat banyak orang. Buatlah tampilan blog semenarik mungkin namun jangan terlalu rumit sehingga orang akan senang berselancar di sana. Jangan lupa sertakan kontak yang mudah dihubungi di laman anda.

Itu tadi cara yang dapat anda gunakan jika anda akan memulai menjual produk secara online. Bagi anda yang ingin menjual produk baju korea misalnya, berikut tambahan tips nya :

1.     Perbanyaklah melihat trend fashion korea, anda bisa melihatnya dari majalah fashion maupun baju yang banyak digunakan oleh artis-artis korea. Biasanya para pecinta fashion korea menginginkan produk setelah melihat outfit-outfit yang dikenakan artis-artis tersebut.

2.    Juallah dengan harga lebih murah dari para pesaing, namun jangan sampai anda rugi. Oleh karena itu anda harus mendapatkan stok dari suppliernya langsung.

3.    Jual baju couple karena biasanya para remaja menyukai baju pasangan yang manis.

4.    Jual baju lucu karena fashion korea terkenal dengan warna dan desain yang lucu.

5.    Para pecinta baju korea kebanyakan adalah kaum hawa, oleh karena itu perbanyaklah produk wanita di awal, kemudian anda bisa menambah produk pria nantinya.

6.    Jangan sungkan untuk menjawab pertanyaan konsumen, biasanya konsumen yang bertanya memiliki ketertarikan namun butuh pertimbangan yang lebih kuat lagi.

Selamat mencoba bisnis baru anda ! ^_^

0 Response to "Tips Jual Baju Secara Online"

Posting Komentar