Mendulang Uang Lewat Jasa Pindah Rumah


Satu lagi bisnis yang unik namun mampu mendulang banyak rupiah bernama jasa pindah rumah. Jasa ini muncul karena kebutuhan akan jasa pindahan rumah semakin meningkat. Untuk para pekerja kantor atau anak kuliahan pindah kos atau rumah sangatlah merepotkan dan membuang waktu yang cukup lama. Belum lagi harus mempacking setiap barang yang ada di rumah lama dan jika jarak rumah baru dengan rumah lama cukup jauh pastinya akan kerepotan dalam membawa barang pindahan.

Belum lagi untuk menata barang-barang ke tempat baru tentu saja membutuhkan tambahan waktu lagi. Di sisi lain Anda memiliki waktu yang terbatas untuk mengurus kepentingan tersebut dikarenakan faktor pekerjaan atau tugas yang dikejar deadline. Inilah yang membawa peluang bisnis jasa pindah rumah ini semakin terbuka lebar.  Adanya jasa ini membuat kegiatan pindah rumah tidak merepotkan lagi dan lebih praktis. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis jasa pindah rumah diantaranya sebagai berikut :

Transportasi

Moda transportasi sangat dibutuhkan bagi anda yang memiliki jasa pindah rumah. Transportasi ini digunakan untuk memudahkan mengangkut barang-barang pelanggan ke tempat yang baru lebih cepat. Terlebih lagi bila tempat yang dituju tidak dekat dengan tempat yang lama.

Packing

Packing merupakan kegiatan yang sangat riskan terlebih untuk barang-barang yang mudah pecah. Anda dituntut untuk lebih hati-hati dalam mengkemasi barang-barang milik pelanggan. Usahakan dikemas dengan baik dan terhindar dari benturan yang bisa membuat cacat barang. Pelanggan tentunya tidak mau mendapati barang kesayangan mereka rusak begitu saja ketika dipindahkan. Di sinilah peran karyawan Anda dalam bekerja sangat dituntut keprofesionalitasnya.

Tarif

Jangan lupa memberikan harga yang kompetitif sehingga mampu bersaing dengan kompetitor sejenis. Anda juga bisa memberikan paket hemat guna menarik pelanggan atau beberapa promo semisal diskon untuk kawasan tertentu.

Karyawan memiliki peran penting dalam usaha ini sebab langsung berinteraksi dengan pelanggan serta menangani langsung di lokasi. Anda bisa memberikan training kepada karyawan seperti cara mengkemas barang yang tepat. Tidak lupa gencar melakukan promosi agar usaha Anda kian dikenal. Anda bisa berpromosi dengan menyebarkan brosur ataupun pamflet.

Dikarenakan bisnis ini tergolong jasa maka pelayanan menjadi poin yang perlu diprioritaskan. Keramahan karyawan perlu selalu dijaga agar pelanggan puas dan kembali menyewa jasa Anda. Berikanlah kemudahan dalam hal memesan seperti menyediakan pemesanan jasa via online dan kemudahan dalam bertransaksi.


Anda juga perlu menyakinkan pelanggan bahwa Anda bisa memberikan pelayanan berkualitas dan aman. Bila nantinya ada kerusakan atau kehilangan atas barang yang dipindahkan tentunya Anda perlu melakukan penggantian bila memang dikarenakan kesalahan pihak jasa pindah rumah. Memperhatikan bagaimana cara karyawan bekerja sesekali bisa membuat Anda menilai kinerja karyawan sendiri.

0 Response to "Mendulang Uang Lewat Jasa Pindah Rumah"

Posting Komentar