Strategi Promosi Unik Perusahaan Ini yang Bikin Penasaran


Dalam dunia bisnis bidang marketing merupakan poin utama dalam menjual barang atau jasa. Biarpun barang atau jasa yang anda tawarkan termasuk barang atau jasa yang bagus bilamana tidak diiringi dengan marketing yang baik maka penjualannya juga tidak bisa maksimal. Menariknya, beberapa orang membuat promosi yang unik akan barang dan jasa mereka yang tentunya membuat pelanggan berdatangan karena rasa penasarannya.

Bila anda sedang memiliki usaha dan membutuhkan inspirasi dalam hal promosi sepertinya beberapa contoh promosi unik ini akan sangat membantu. Promosi-promosi unik tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Coca Cola

Minuman soda ini memang sangat mendunia bukan hanya karena kualitas produknya namun juga segala strategi pemasarannya yang unik. Anda pasti ingat dengan Coca Cola yang menggunakan label nama setiap produknya. Produk Coca Cola ini didesain memiliki nama-nama orang yang umum digunakan untuk Indonesia sendiri muncul produk Coca Cola dengan label nama : Rina, Ade, Bayu dan lain sebagainya. Nama-nama ini digunakan dalam Coca Cola kaleng maupun botol yang juga sangat laku di pasaran.

Baba Raffi

Tidak kalah dengan produk multi nasional, salah satu waralaba lokal juga memiliki promosi unik yakni Baba Raffi. Kebab Babab Raffi awalnya menerapkan promosi free sample yakni memberikan kebab gratis kepada pengunjung yang hendak memasuki mall. Kebab Baba Raffi dipotong menjadi 4 bagian dan setiap potongnya diberikan secara cuma-cuma guna menarik pembeli sesungguhnya.

Tung Desem Waringin

Satu lagi teknik pemasaran keren yang diperkenalkan oleh Tung Desem Waringin untuk seminar-seminarnya. Motivator satu ini biasanya akan memberikan pelatihan dengan harga murah terlebih dahulu lalu sedikit demi sedikit memberikan coach private yang memiliki harga yang lumayan menguras kantong Anda.

Walmart

Teknologi yang semakin berkembang juga membuat teknik promosi kian menarik. Salah satunya yang dilakukan oleh Walmart cabang Singapura yang menerapkan QR code. Anda cukup berbelanja dengan menscan code yang ada pada gambar produk yang ingin Anda beli. Perusahaan ini kemudian membuat poster besar berisi gambar produk dengan barcodenya dan dipasang di dinding stasiun kereta bawah tanah.

Cheetos

Anda pasti kenal dengan snack yang cukup terkenal bernama Cheetos. Salah satu produknya ternyata memiliki strategi pemasaran unik dengan campaigne game untuk memperkenalkan produk mereka. Ada juga campaigne dengan produk ini untuk membentuk gambar artis  terkenal Hollywood yang sempat menjadi viral.

Paypal


Satu lagi strategi unik yang tak kalah mengejutkan yang dilakukan oleh paypal. Website yang digunakan sebagai pembayaran via online ini ternyata pernah membagikan $10 dolar kepada pengguna baru agar website mereka cepat dikenal. Biarpun salah satu promosi yang menghabiskan banyak uang namun strategi ini dapat membawa paypal sebagai website dengan pengguna terbanyak dan semakin dikenal public.

0 Response to "Strategi Promosi Unik Perusahaan Ini yang Bikin Penasaran"

Posting Komentar