Ini Dia Rahasia Promosi Di Instagram

Cara Promosi Di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang digunakan hampir semua kalangan baik yang masih anak-anak hingga kalangan dewasa. Media sosial yang juga menampilkan foto-foto dan video berdurasi 1 menit ini juga bisa dijadikan sarana promosi. Selain melalui endorse selebgram yang kian menjamur Anda juga bisa memaksimalkan akun Instagram Anda.

Produk-produk yang dikemas secara apik dan terorganisir mampu membuat pengunjung Instagram anda kian penasaran dengan produk yang anda tawarkan.

Beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam promosi melalui Instagram dijelaskan berikut ini :


Hashtag

Dikarenakan Instagram memuat banyak gambar tentu kesulitan bagi follower toko anda dalam menemukan produk yang dicarinya. Untuk mempermudah hal tersebut tidak ada salahnya untuk lebih mendaya gunakan hashtag. Caranya mudah yakni menambahkan gambar pagar untuk setiap caption gambar yang anda ingin upload. Buat hashtag yang tepat dan menarik ya, agar menarik perhatian konsumen.

Tema Konten

Media social merupakan salah satu wadah untuk berinteraksi begitu pula dengan akun online shop yang tersebar dalam Instagram. Tema konten menjadi penting bagi anda yang hendak berpromosi melalui cara ini. Anda diawal promosi haruslah menentukan tema konten dan membuat postingan tidak hanya berisi produk anda saja namun juga membagikan konten yang bermanfaat seperti tips-tips yang masih berkaitan dengan tema produk anda.

Share

Mengshare postingan anda juga termasuk strategi untuk mempromosikan produk anda ke kalangan publik. Anda juga bisa membuat pengikut anda melakukan hal yang sama seperti yang anda lakukan. Caranya mudah yakni dengan memberikan diskon bagi pengikut yang telah mengshare postingan Anda pada media social mereka.

Testimoni Klien

Selain memposting produk yang anda tawarkan, anda juga bisa membagikan testimoni klien anda yang telah membeli produk Anda. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan dari klien terhadap produk-produk yang dipasarkan.

Paid Promote

Selain endorse ada pula promosi yang bisa anda lakukan melalui Instagram yakni paid promote. Produk Anda tidak akan ditampilkan kedalam akun selebritis layaknya endorse namun diposting pada akun-akun yang cukup terkenal di Instagram.

Stok

Terkadang anda juga perlu memposting stok produk anda untuk membuat spekulasi bahwa barang Anda sangat laris dipasaran dan banyak dipesan. Anda bisa menambahkan bahasa persuasif seperti barang hanya tinggal 10 biji. Hal ini dilakukan agar customer segera memesan dengan cepat produk yang anda tawarkan.

Infokan Alamat IG

Tidak lupa bila memiliki website atau media sosial lain seperti facebook maupun twitter jangan lupa untuk mengshare alamat IG Anda. Tindakan ini bisa menambah jumlah follower di Instagram. Anda bisa pula menambahkan alamat IG di bawah signature Anda dalam email atau menambahkannya kedalam kartu nama Anda.

0 Response to "Ini Dia Rahasia Promosi Di Instagram"

Posting Komentar