Stop Motion Jurus Promosi Masa Kini

Dalam menjual suatu produk promosi memiliki peran penting  dalam hal  memperkenalkan sebuah produk di  depan publik. Bila promosinya kurang bagus dan tak menarik maka produk itu sendiri tidak akan tertambat di hati para calon pelanggan.  Di era globalisasi seperti sekarang ini teknologi yang semakin pesat dan hampir mempengaruhi segala bidang termasuk juga dalam bidang bisnis. Ditambah masyarakat Indonesia yang didominasi kaum muda yang selalu menggunakan kecanggihan teknologi dalam segala aktivitasnya.

Hal inipun pada akhirnya berimbas pada strategi promosi yang digunakan setiap perusahaan di antaranya dalam hal bentuk iklan. Bila dahulu  kerap digunakan siaran radio, iklan baris maupun televisi sebagai salah satu media promosi kini dengan bantuan internetpun promosi dapat dilakukan dengan mudah dan irit ongkos. Selain itu cara berpromosi setiap perusahaan banyak yang mengalami perubahan mulai dari cara penyampaiannya, bentuk format iklan hingga penggunaan bahasa iklan itu sendiri. Hal ini dipengaruhi dengan keadaan budaya suatu masyarakat yang terjadi di sebuah negara.



Salah satu strategi promosi yang banyak digunakan saat ini adalah  beriklan dengan  menggunakan animasi stop motion. Animasi  atau video stop motion sendiri merupakan teknik yang membuat benda mati seakan - akan mampu bergerak sendiri. Teknik untuk menggerakkan benda ini adalah dengan memakai trik  frame foto yang dimainkan berurutan secara terus menerus sehingga benda mati tersebut seakan-akan bergerak. Animasi stop motion sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru sebab pada tahun 1960 hingga 1970  mulai digunakan oleh animator terkenal dunia seperti Eliot Noyer Jr yang pernah dinominasikan dalam Oscar dengan judul filmnya Clay.

Stop motion pun berkembang hingga pernah digunakan pula dalam film Starwars yang sangat diminati penikmat film  dunia. Jenis animasi stop motion sendiri terdiri dari dua jenis yakni go motion yang diperlihatkan pada film Robocop dan stereoscopic stop motion yang menggunakan benda 3 dimensi yang digambarkan dalam film Coraline. Kini animasi stop motion tidak hanya berkutat pada film saja namun juga bisa dijadikan media iklan yang unik dan kreatif. Salah satu animator stop motion  di Indonesia yang terkenal akan video stop motionnya adalah Aulion. Ia kerap menggunakan stop motion untuk mengcover video klip penyanyi dalam negeri. Dari sinilah animasi stop motion mulai dikenal kembali di Indonesia.

Ketenaran animasi stop motion juga telah dikembangkan dalam dunia bisnis  seperti dalam iklan produk yang pernah dilakukan oleh Loket 24. Animasi stop motion ini juga bisa anda jadikan salah satu pilihan iklan produk anda dengan membuat video  dari benda –benda sederhana yang ada disekeliling anda namun masih terkait dengan produk yang dijual. Untuk publikasi iklan bisa juga menggunakan media sosial agar lebih cepat dikenal dan tidak memakan banyak biaya. Tentunya dalam pembuatan lebih murah ketimbang iklan video pada umumnya namun animasi stop motion juga memakan waktu yang tidak sedikit. Terlebih dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang cukup tinggi dalam pembuatannya.

0 Response to "Stop Motion Jurus Promosi Masa Kini"

Posting Komentar