Iklan 3D Yang Bikin Banyak Orang Kepo

Iklan merupakan salah satu cara dalam mengenalkan sebuah produk dari sebuah perusahaan. Jenis iklan bermacam – macam mulai dari berbentuk flyer, brosur, sticker hingga iklan video yang berdurasi beberapa menit.  Kini banyak pula yang menggunakan iklan 3 dimensi sebagai salah satu cara promosi ke public. Iklan 3 dimensi ini umumnya menggunakan tempat – tempat umum seperti jalan atau apartemen dengan menggunakan media baliho ataupun papan reklame yang banyak ditemukan di kota besar.
iklan 3 Dimensi

Iklan 3 dimensi ini bahkan bisa pula dijadikan tempat untuk berselfie ria oleh pejalan kaki serta dinilai lebih kreatif dan inovatif sebab memiliki tampilan yang berubah – ubah tergantung media yang digunakan. Terdengar menarik bukan iklan 3 dimensi ini?

Bagi anda yang tertarik menggunakannya tentunya perlu mencermati poin – poin berikut ini:


Buat Desain Dulu

Segala sesuatu akan lebih baik bila menggunakan perencanaan termasuk dengan iklan 3D ini yakni dengan membuat terlebih dahulu desainnya. Di era yang super canggih seperti saat ini anda bisa menggunakan aplikasi desain yang tersedia di internet. Salah satu aplikasi desainnya adalah blender yang kerap digunakan desain grafis untuk membuat animasi dalam film. Aplikasi K-3D juga Art of Illusion bisa anda coba serta gratis atau opensource.

Pilih Tempat Yang Strategis

Bila menurut anda menggunakan teknologi terlalu ribet dan memakan banyak waktu mungkin bisa beralih dengan iklan yang mampu memanfaatkan benda – benda disekitarnya. Anda juga bisa membuat iklan di atas aspal sebagai background iklan produk yang dijual. Hal ini pernah dilakukan oleh perusahaan minuman soda yakni coca – cola di sebuah jalan di Amerika Serikat. Ada pula iklan 3 dimensi dari produk Coop’s Paint pada bangunan apartemen.

Be Creative

Keunggulan lain dari iklan 3 dimensi adalah sangat kreatif dan imajinatif. Tak jarang dalam pembuatannya juga tidak memiliki modal yang besar. Bagi anda yang memiliki sedikit modal juga bisa membuat iklan 3 dimensi dengan menggunakan teknik paper cutter. Salah satu produk yang pernah menggunakan teknik ini adalah iklan pewarna rambut natural yang digunakan Kleton natural. Mereka memasang sebuah banner dengan gambar seorang gadis berambut panjang yang dicutting sempurna. Ketika menjelang sore maupun malam tentunya gambar gadis berambut panjang tersebut akan berubah-ubah sesuai warna langit pada saat itu.

Berani Bereksperimen

Tak jarang untuk papan reklame dibuatkan iklan timbul untuk menarik masyarakat yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Iklan seperti cukup menarik dan kreatif sehingga tak jarang orang – orang akan mengingatnya. Anda juga bisa menambahkan tagline dari produk anda agar semakin mudah diingat. Iklan timbul tentu saja akan membuat ilusi suatu obyek sehingga nampak nyata. Ilusi inilah yang juga menjadi daya tariknya dimata public. Tak perlu takut untuk bereksperimen tak jarang iklan yang berhasil muncul dari percobaan yang gila seperti yang dilakukan oleh Iklan Reebok Crossfit yang dibuat Joe & Max di Canary Wharf, London.

0 Response to "Iklan 3D Yang Bikin Banyak Orang Kepo"

Posting Komentar