5 Tips Jitu Menarik Pelanggan Berbelanja Di Toko Anda

Bila sedang membahas marketing plan sekiranya ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang marketer terlebih dengan adanya  perkembangan teknologi seperti sekarang ini.  Marketing plan juga ikut andil dalam keberhasilan sebuah produk.  Kemudahan dalam hal promosi dengan menggunakan media social menumbuhkan banyak pebisnis muda yang juga menjual produk serupa. Inilah yang menyebabkan banyaknya kompetitor di kalangan pelaku bisnis di bidang yang sama.

Sebelum menerapkan sebuah strategi pemasaran tentunya anda akan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Dalam riset tersebut anda akan mengenali calon konsumen yang dituju untuk menerapkan strategi promosi yang pas digunakan. Penetapan harga jual juga melalui tahap riset terlebih dahulu dengan harga pasarannya. Tak pelak bila untuk melakukan riset pasar membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Melakukan riset secara mendalam juga dapat mengurangi resiko kegagalan atas produk sebelum dipasarkan. Kendati demikian anda juga memerlukan sebuah amunisi pemasaran yang berbeda dari pesaing anda agar mampu menarik perhatian calon pelanggan. Berikut beberapa tips jitu yang bisa anda gunakan agar toko anda menjadi ramai akan pembeli dan dapat meningkatkan penjualan saat ini


5 Tips Jitu Menarik Pelanggan Berbelanja Di Toko Anda

Sampel Gratis

Sampel Gratis
Tahukah anda bahwa beberapa perusahaan besar menggunakan strategi pemasaran dengan cara membagikan sampel gratis kepada calon konsumennya. Meskipun pemberian sampel ini membuat budget produksi anda membengkak namun strategi ini dinilai cukup efektif. Adanya sampel gratis dapat membantu pelanggan anda dalam menilai produk yang anda jual. Di sisi lain anda juga mendapatkan review yang bisa anda gunakan dalam memperbaiki kelemahan produk.

Diskon

tips menarik pelanggan dengan Diskon
Ketimbang menggunakan strategi low price ada baiknya bila anda menerapkan diskon untuk barang-barang yang anda jual. Diskon dan low price bukanlah hal yang sama meskipun menerapkan harga miring terhadap sebuah produk. Harga yang murah memang mampu membuat para pembeli berdatangan namun juga bisa memberikan stigma negative bagi beberapa orang. Stigma yang dimaksud adalah barang murah biasa berkaitan dengan kualitasnya yang juga rendah. Diskon sendiri menerapkan harga yang murah namun memberikan konotasi yang lebih positif seperti berkaitan dengan cuci gudang.

Giveaway / Campaign

Giveaway / Campaign sangat mumpuni memperkenalkan produk
Berbeda dengan  pembelian sampel secara gratis nampaknya giveaway juga sangat mumpuni dalam memperkenalkan produk anda. Anda bisa mengadakan suatu lomba seperti event berfoto bareng dengan produk yang anda jual dan bagi pemenangnya akan mendapatkan kupon potongan harga jika berbelanja di toko anda. Selain event foto anda juga bisa menggunakan event video iklan maupun event blog yang bertujuan sebagai campaign produk.

Buy 1 Get 1

Buy 1 Get 1 agar toko ramai
Strategi satu ini begitu popular di kalangan pelaku bisnis sebab selain menghabiskan stok barang yang tak kunjung habis juga mampu menarik minat publik untuk berbelanja di tempat anda. Anda juga bisa menerapkan harga sepaket untuk barang yang tak begitu laku dengan barang yang cukup laris di pasaran.

Kuis

menarik perhatian calon konsumen
Satu lagi cara untuk menarik perhatian calon konsumen anda adalah dengan menggunakan kuis berhadiah. Adanya kuis ini  tentu akan membuat banyak orang penasaran untuk memenangkan hadiah yang ditawarkan. Anda bisa menggunakan kuis berupa pertanyaan mengenai produk anda ataupun tebak gambar maupun teka teki silang yang masih menyangkut produk yang anda jual.

0 Response to "5 Tips Jitu Menarik Pelanggan Berbelanja Di Toko Anda"

Posting Komentar