Mau Iklan yang Dibikin Mendapat Banyak Respon dari Pelanggan? Begini Caranya

Ketika kamu sudah memutuskan untuk memulai suatu usaha, hal pertama yang harus dipikirkan selain ide usaha apa yang akan dijalankan adalah bagaimana cara kamu menarik banyak pelanggan agar tertarik dengan produk atau jasa yang telah kamu hasilkan. Usaha apapun pasti membutuhkan pelanggan agar bisa maju dan bahkan menjadi besar, untuk itu kamu harus membuat strategi khusus dalam pemasarannya.



Banyak cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa yang kamu miliki, seperti dengan membuat iklan. Ketika sebuah usaha masih baru berjalan tentu kamu harus melakukan promosi dengan dana yang seminimal mungkin dengan hasil yang semaksimal mungkin. Setiap pengusaha pasti tidak menginginkan kerugian terjadi, untuk itu promosi bisa dilakukan dengan perlahan sampai usaha yang dijalankan makin berkembang.

Ketika kamu ingin membuat iklan untuk produk atau jasa yang telah kamu hasilkan tentu ingin donk mendapat banyak respon yang akan membuat pelanggan kamu banyak yang berdatangan? Untuk membuat iklan tersebut kamu wajib melihat cara di bawah ini:

Mengunakan Bahasa Sederhana Namun Menarik

Bahasa yang digunakan akan sangat berpengaruh untuk iklan yang kamu buat. Usahakan memilih bahasa sederhana yang mudah dipahami namum menarik dan unik sehingga ketika orang membaca iklan tersebut merasa harus mendatangi dan bahkan membeli produk atau jasa yang ditawarkan dalam iklan yang telah kamu buat. Selain bahasa sederhana, kamu juga harus membuat kata-kata yang akan membuat orang makin penasaran. Kebanyakan orang tidak suka dengan rasa penasaran, untuk itu mereka akan berusaha memenuhi rasa penasaran tersebut.

Selipkan Gambar Yang Menarik

Selipkan gambar pada iklan yang kamu buat semenarik mungkin. Kebanyakan orang, termasuk aku  pasti akan melihat gambar yang tertera pada iklan terlebih dahulu baru kemudian membaca tulisan yang ada dalam iklan tersebut. Kamu bisa meminjam gambar artis untuk lebih menarik perhatian, tapi hati-hati saat menyertakan gambar seorang artis tanpa seijin bisa kena tuntut. Gambar yang aman adalah gambar milik pribadi, namun jika masih ingin menggunakan gambar orang terkenal sebaiknya pakai orang luar negeri aja pasti aman.

Keunggulan Produk Atau Jasa

Keunggulan produk atau jasa yang kamu miliki juga sangat penting untuk dicantumkan pada iklan yang telah kamu buat. Para pelanggan akan tertarik jika produk atau jasa yang kamu tawarkan memiliki keunggulan yang berbeda dengan produk atau jasa lain. Jelaskan secara rinci mengenai keunggulan produk atau jasa kamu dengan bahasa yang sederhana dan singkat.

Selipkan Testimoni

Apabila kamu sudah memiliki konsumen, sebaiknya minta pendapat mereka mengenai produk atau jasa kamu. Kebanyakan orang akan percaya dengan adanya testimoni positif yang telah diberikan oleh orang lain. Dalam menyertakan testimoni ini usahakan untuk tidak mengada-ada agar pelanggan kamu tidak kecewa terhadap produk atau jasa kamu.

Tawarkan Promo Yang Menarik

Kebanyakan orang Indonesia, sekali lagi termasuk aku sangat suka dengan promo-promo menarik. Promo yang biasanya menarik minat banyak orang, terutama aku adalah ketika pada iklan tercantum kata GRATIS, Diskon,  mendapat bonus menarik dan hal yang berbau gratis lainnya. Penawaran yang kamu buat ini pasti akan menarik banyak pelanggan, apalagi syarat dan ketentuan yang tidak berlaku.

Jika sudah membanca tips-tips menarik di atas, ayo buruan bikin iklan untuk produk atau jasa kamu! Bikin iklan seunik dan semenarik mungkin agar pelanggan akan berdatangan untuk menyerbu produk atau jasa kamu, selamat mencoba.

0 Response to "Mau Iklan yang Dibikin Mendapat Banyak Respon dari Pelanggan? Begini Caranya"

Posting Komentar