Apa Saja Cara Promosi Gratis Produk dan Jasa Usaha Anda?

Salah satu alasan kenapa iklan berbayar tidak terlalu populer di kalangan pebisnis online adalah karena ada begitu banyak cara berpromosi gratis yang bisa dilakukan. Bagi beberapa orang, mungkin promosi gratis tidak lah menjanjikan, namun faktanya banyak usaha yang sukses meskipun hanya bermodalkan promosi secara gratis ini. Nah bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba promosi gratis untuk usaha, yuk cek ulasan berikut ini:

Cara Promosi Gratis


Media Sosial

cara promosi gratis di Media Sosial
Salah satu cara promosi gratis adalah dengan menggunakan media sosial. Saat ini siapa sih yang tidak punya akun medsos? Percayalah tua, muda hampir semua memiliki akun di beberapa atau bahkan semua medsos. Hal ini harus Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha Anda. Selagi membuat akun medsos masih gratis, maka gunakan semua akun medsos yang Anda punya. Instagram, twitter, facebook hingga google+ bisa Anda jadikan sebagai tempat berpromosi. Namun ingat untuk tidak melakukan spam ya, atau Anda akan kehilangan calon konsumen potensial.

Blog

tips dan cara promosi di blog
Membuat blog tidak harus membayar, Anda bisa memilih hosting gratis milik wordpress atau blogger. Cukup bermodalkan koneksi internet dan laptop atau gadget, Anda sudah bisa mengelola blog tersebut. Sebisa mungkin posting berita atau informasi yang berkaitan dengan produk atau usaha Anda. Jangan asal mengupdate blog agar visitor blog Anda terus meningkat dan berada di halaman pertama google.

Newsletter atau Email Marketing

promosi Newsletter atau via Email
Cara yang ketiga ini mungkin terbilang sedikit kuno dan klasik. Namun jangan pertanyakan hasilnya. Banyak usaha atau bisnis online yang sukses menggunakan email marketing. Sebenarnya hal ini wajar karena setiap orang atau calon konsumen yang mendaftarkan email mereka di toko atau usaha online Anda sudah pasti tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Pastikan saja produk atau program yang Anda tawarkan kepada konsumen sesuai dengan selera mereka. Ingat untuk membuat email marketing senatural mungkin dan terlihat kehangatan secara personal. Konsumen akan lebih nyaman jika Anda sebagai penjual tidak memberikan jarak yang terlalu jauh antara konsumen dan penjual.

Sampel Gratis

free sample
Tidak semua orang menyukai produk yang ditawarkan melalui sampel. Namun Anda perlu tahu bahwa sampel ini penting untuk mengetahui respon konsumen atas produk yang Anda tawarkan. Jika Anda beruntung dan memilih langkah yang tepat,bisa jadi sampel produk yang Anda tawarkan disukai oleh orang yang mendapatkannya. Jika seseorang menyukai sebuah produk, maka otomatis dia akan menyarankan orang lain untuk menggunakan atau mengkonsumsi produk tersebut.

Dengan kata lain sampel gratis tersebut akan menjadi jalan bagi konsumen-konsumen baru untuk usaha Anda. Ingatlah bahwa promosi dari mulut ke mulut adalah cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan dalam usaha apapun.

Dari keempat cara promosi gratis diatas, apakah ada yang Anda minati? Ayolah coba manfaatkan segala kesempatan yang Anda punya untuk mengembangkan usaha. Selamat mencoba dan semoga berhasil..

0 Response to "Apa Saja Cara Promosi Gratis Produk dan Jasa Usaha Anda?"

Posting Komentar