Iklan Inspiratif Ini Selain Buat Penonton Termotivasi Juga Bikin Produk Bermakna

Iklan merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan dan menarik perhatian konsumen supaya membeli produk yang diiklankan tersebut. Membuat sebuah iklan memerlukan pemikiran yang keras untuk menghasilkan iklan unik, beda, dan mendatangkan banyak pelanggan. Sekarang ini banyak iklan produk yang tidak hanya mengutamakan produk yang dijual, akan tetapi banyak iklan yang bisa memberikan edukasi serta motifasi untuk penontonnya. Ketika iklan tersebut membuat penonton termotivasi, secara tidak langsung akan membuat produk yang di iklankan menjadi bermakna, bahkan akan selalu diingat oleh penonton.

Berikut ini beberapa iklan inspiratif, yang tidak hanya membuat penonton termotivasi tetapi juga membuat produknya bermakna:

Class Mild

Meskipun rokok merupakan produk yang tidak baik untuk kesehatan dan saat ini juga banyak iklan larangan untuk merokok, namun iklan yang ditunjukkan oleh Class Mild ini sangat memotivasi untuk penontonnya. Dalam iklan Class Mild terdapat slogan yang memotivasi yaitu “Act Now” dan “Talk Less Do More” meskipun kita tahu slogan tersebut diperuntukkan untuk merokoknya, tapi jika melihat dari sisi lain kita bisa melihat segi positifnya. Dalam slogan “Act Now” jika ingin melakukan sesuatu jangan hanya difikirkan namun harus dilakukan sekarang. seperti halnya dengan slogan “Act Now”, slogan ‘Talk Less Do More ‘bermakna bahwa ketika memiliki keinginan kita harus banyak bertindak bukan hanya berbicara dalam angan saja. Produk ini memang menjadi bermakna, tapi tetap ingat sebaiknya tidak merokok.

Nutrilon

Iklan susu formula ini menggambarkan dunia anak yang begitu nyata dengan keceriaan, kepolosan, imajinasi, dan emosi yang dipancarkan dari raut wajah mereka. Dalam iklan ini tergambarkan cita-cita dan harapan setiap anak terlihat pada ketertarikan mereka saat bermain. Dalam slogan yang dituliskan yaitu “Life Start Here” menggambarkan bahwa kehidupan mereka berawal dari sini (anak-anak), untuk melangkah kedepan kita sebagai orang tua harus menunjukanan semua yang terbaik dan memastikan masa kanak-kanan mereka bahagia.

Aqua

Aqua merupakan salah satu produk air minum dalam kemasan yang sangat gencar dalam mempromosikan produknya. Mereka membuat iklan yang tidak hanya inspiratif namun juga memberikan edukasi dan motivasi bagi penontonnya. Aqua mengajak penonton untuk banyak minum air mineral, karena jika kita kurang minum akan menurunkan konsentrasi dan fokus. Air mineral merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi tubuh manusia, untuk itu harus terpenuhi dengan cukup. Dengan melihat iklan tersebut, kita diajak untuk menjaga konsentrasi dan juga kesehatan dengan minum air mineral.

Fair and Lovely

Iklan ini juga memberikan motivasi, khususnya untuk anak perempuan dan para orang tua. Dalam iklan ini menceritakan seorang perempuan cantik yang disuruh menikah oleh kedua orang tuanya. Perempuan tersebut akhirnya memilih melanjutkan S2nya dahulu baru kemudian mau menikah. Perempuan tersebut menjelaskan bahwa menikah memang penting, tapi pendidikan S2nya juga penting agar menjadi terpelajar dan memiliki karir yang bagus sehingga tidak kalah dengan calon suaminya. Jadi sebagai seorang perempuan kita harus terpelajar, dan ketika menikah tidak hanya bergantung pada suami saja.

Semakin menarik dan inspiratif iklan yang dibuat maka kemungkinan mendapat banyak pelanggan akan semakin besar, karena dari iklan akan turun kehati. Namun tentu saja iklan kreatif harus diimbangi dengan produk yang berkualitas agar pelanggan tidak berhenti untuk berlanggannan produk tersebut.

0 Response to "Iklan Inspiratif Ini Selain Buat Penonton Termotivasi Juga Bikin Produk Bermakna"

Posting Komentar