Hotel "Bintang" ini berlokasi di Chinatown, pusat kuliner dan surga warung kopi

 Star Hotel Pontianak, berlokasi di chinatown
Bila Anda melakukan perjalanan atau kunjungan ke Pontianak sekaligus mengincar kulinernya, di sini tempatnya. Karena di sepanjang jalan raya dan lokasi tidak jauh dari hotel ini terdapat banyak sekali jajanan/ kuliner maupun warkop alias warung kopi bertebaran, juga terdapat toko oleh-oleh khas daerah ini. Di chinatown ini juga setiap tahunnya saat perayaan tahun baru Imlek, di malam tahun barunya diadakan pesta kembang api, serta arak-arakan naga di festival Cap go meh (hari ke-15).

Star Hotel namanya, hotel bintang tiga di Pontianak yang dibangun sejak tahun 2010, memiliki fasilitas lengkap, dekorasi modern, serta penjagaan keamanan selama 24 jam. Walaupun hanya berbintang tiga, tapi para tamu bisa tetap merasakan sensasi menyenangkan dan tenang saat menginap di hotel Star Pontianak. Sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata tanpa menguras kantong.

Hotel lain yang berada di kawasan yang sama di jalan Gajahmada juga pernah dibahas di postingan sebelumnya seperti Harris Hotel, dan Transela Hotel.

Berikut beberapa keunggulan Star Hotel Pontianak:

1. Lokasi

Star hotel beralamatkan di Jl. Gajah Mada No. 189, Pontianak, merupakan lokasi yang sangat strategis dan hanya berjarak tempuh sekitar 25 menit dari Bandara Supadio. Hotel ini menyediakan akses mudah ke berbagai pusat bisnis di kota Pontianak. Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Megamall Pontianak, cukup berkendara selama 10 menit.

Apabila anda ingin berjalan-jalan ke tempat wisata, jarak yang ditempuh lumayan singkat. Dari Tugu Khatulistiwa hanya berjarak 30 menit berkendara, sedangkan untuk menuju Kapuas Square membutuhkan waktu 10 menit berkendara dari hotel.

2. Kamar

Jumlah kamar yang tersedia di Star Hotel memang tak cukup banyak, hanya 50 ruang kamar (di lantai satu: 24 kamar dan lantai dua: 26 kamar) yang terdiri dari 6 type kamar yaitu : Superior, Deluxe, Executive, Premier Suite, Family Suite, Business Suite. Meski demikian, fasilitas dan kenyamanannya tak perlu diragukan lagi.

Hotel Star Pontianak menawarkan konsep modern minimalis, di mana tiap kamar didesain dengan lantai kayu yang unik. Tersedia kamar smoking maupun non smoking, akses jaringan WiFi gratis selama 24 jam, air conditioning (AC), in house telephone yang bisa digunakan untuk room to room maupun sambungan lintas jarak jauh, hair dryer, save deposit box, mini bar, coffe maker, TV Plasma, kamar mandi dalam dengan fasilitas shower air panas dan dingin serta perlengkapan mandi, serta kunci elektronik yang dijamin keamanannya.

3. Makanan

Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini memiliki 2 ruang restoran, bar (lounge), Star Coffe yang menyajikan aneka hidangan masakan khas nusantara dan internasional serta berbagai jenis minuman kopi. Selain itu, juga tersedia layanan sarapan dalam kamar.

4. Layanan bisnis

Selain letaknya yang mudah dijangkau dari pusat bisnis, Star Hotel juga menyediakan fasilitas bagi para pebisnis yang menginap disana. Terdapat ruang rapat dan perjamuan, serta layanan mesin fax dan fotokopi.

5. Layanan lainnya

Sebagai hotel bintang 3, fasilitas yang disediakan oleh Star Hotel tidak kalah dari hotel berbintang lainnya. Mulai dari layanan antar jemput bandara, penyewaan mobil yang dilayani di meja depan selama 24 jam, serta tempat parkir gratis.

Fasilitas lain yang diberikan berupa akses wifi gratis di semua area, layanan resepsionis 24 jam, parkir valet, coffee shop, concierge, elevator, layanan laundry, area khusus merokok, layanan keamanan 24 jam, apotek, serta fasilitas ruang pertemuan.

6. Harga

Harga yang ditawarkan untuk kamarnya berkisar antara 450.000 hingga 1.100.000 per malamnya, tergantung pada tipe dan fasilitas tiap kamarnya.

Semoga dapat memberikan referensi bagi anda dalam mencari hotel di Pontianak.

Sumber: booking.com, starhotel.co.id

0 Response to "Hotel "Bintang" ini berlokasi di Chinatown, pusat kuliner dan surga warung kopi"

Posting Komentar