8 Warung Kopi Terfavorit Wajib Kamu Kunjungi di Pontianak

warkop yang paling dicari di Pontianak
Berkunjung ke Pontianak rasanya enggak sah kalo belum mampir ke warkop, dan menikmati asiknya suasana ngopi disana. Yuph, Pontianak memang dikenal sebagai surganya pecinta kopi, adapula yang menyebutnya sebagai kota “Seribu Warung  Kopi”. Walaupun kopi di Pontianak bukanlah yang terbaik di Indonesia, namun kopi-kopi di sini memiliki cita rasa khas tersendiri yang tak bisa tergantikan.

Kebiasaan nongkrong di warung kopi pun juga telah menjadi gaya hidup bagi masyarakatnya, sehingga tak heran banyak sekali kedai kopi menjamur di kota Khatulistiwa ini. Mulai dari kedai kopi tradisional hingga yang modern, seperti coffee bean dan starbuck, semuanya dapat dengan mudah ditemukan di sudut-sudut kota
.
Nah, bila kamu sekarang ini sedang berlibur ke Pontianak atau mungkin hendak melakukan business trip, coba deh luangkan waktu sebentar untuk menikmati sajian kopi di warung-warung kopi yang dikenal favorit dan melegenda di kota Pontianak ini. Dijamin kamu pasti bakal ketagihan.

Berikut 8 rekomendasi warung kopi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Pontianak:

1. Kafe Corner

Seiring makin meluasnya budaya minum kopi di Pontianak, keberadaan warkop atau kedai kopi hampir terlihat di setiap ruas jalanan, dan yang paling ramai berada di kawasan Gajahmada. Salah satunya adalah Kafe Corner.

Warung kopi yang dibangun sejak tahun 2005 ini kerapkali menjadi tujuan nongkrong para wisatawan dari luar Pontianak. Bisa dibilang, hampir tak pernah terlihat sepi.  Bagaimana tidak, selain cita rasa kopinya sendiri yang memikat, kafe ini juga menyediakan cemilan seperti pisang goreng khas Pontianak.

Uniknya lagi, Kafe Corner seringkali menggelar acara nobar alias nonton bareng pertandingan sepak bola. Sehingga tak jarang, tempat ini jadi pilihan favorit buat para pecinta bola. Untuk jam bukanya, Kafe Corner beroperasi setiap hari mulai pagi hingga malam. Lokasinya berada di Jalan Gajahmada no 38.

2. Warung Kopi Winny

Sama-sama terletak di kawasan Coffee Street Area, Warung Kopi Winny juga tak kalah populer dari Kafe Corner. Walaupun warungnya sederhana, hanya terdiri dari meja kayu dan kursi karet tanpa ada wifi ataupun televisi, namun tetap saja tak pernah sepi pengunjung. Mulai dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, bahkan para pelancong pun terlihat betah kongkow di warung kopi ini.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai sajian minuman seperti kopi dan teh. Ada juga aneka gorengan serta indomie yang disediakan sebagai teman ngopi. Bila kamu ingin mengunjunginya, langsung aja datang ke Jalan Gajah Mada No 159.

3. Warung Kopi Jogja

Meskipun bernama “Warung Kopi Jogja” tapi bukan berarti warung ini terletak di Yogyakarta lho! Lokasinya berada di Jalan Prof M Yamin, tepat di persimpangan  antara jalan Sutan Syahrir dan Prof M Yamin, Pontianak
.
Warung Kopi Jogja buka hampir 24 jam. Cocok buat kamu yang doyan begadang, kamu bisa menikmati suasana malam sambil ditemani hangatnya secangkir kopi. Kalo berasa lapar, enggak perlu khawatir karena tersedia juga aneka cemilan untuk mengganjal perut.

4. Coffee Tone

Dilihat namanya saja, tentu sudah dapat ditebak kalo warung kopi yang satu ini adalah salah satu warkop berkonsep modern yang tentunya menjadi tempat nongkrong hits kalangan anak muda, khususnya di kota Pontianak.

Dengan menyajikan minuman kopi yang berkualitas dan aneka cemilan yang enak, Coffee Tone menjadi tempat ngopi yang selalu ramai pengunjung. Selain itu, di sini juga disuguhkan hiburan berupa stand up comedy dan live music dari band-band lokal yang bikin acara ngopimu makin asik dan nggak ngebosenin. Oiya, lokasi Coffee Tone juga gampang dijangkau. Tepatnya di tepi Jalan Gajahmada No. 225.

5. Warung Kopi Sariwangi

Capek setelah pulang kerja dan merasa butuh pembangkit semangat? Mampir aja ke Warung Kopi Sariwangi yang terletak di jalan Tanjungpura. Sebagai salah warung kopi populer di Pontianak, tempat ini bisa dibilang lumayan ramai. Kamu bisa menikmati aneka sajian kopi yang menggungah selera, tersedia yang dingin, adapula kopi hangat.

Di sekitar warung juga ada gerobak sate yang sering nangkring cukup lama. Jadi kalo kamu merasa lapar, kamu bisa beli sate sekaligus menikmati kopi.

6. Warung Kopi Suka Hati

Masih di kawasan Tanjungpura, satu lagi tempat ngopi favorit bagi masyarakat Pontianak yaitu Warung Kopi Suka Hati. Di sini tak hanya sajian kopinya saja yang diburu pelanggan, tapi warung ini juga populer dengan selai srikayanya yang dikenal sangat enak.

Biasanya selai srikaya disajikan bersama cemilan yang tersedia, seperti roti, pisang goreng, atau keladi/talas goreng. Bila kamu belum puas merasakan nikmatnya srikaya di warung tersebut, kamu bisa membeli produknya “Srikaya Suka Hati” yang sudah dikemas apik dan bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Gimana, penasaran dengan rasa srikayanya? Datang saja ke Warung kopi Suka Hati yang terletak di Jalan Tanjung Pura No.17.

7. Warung Kopi Aming

Mungkin sebagian dari kamu sudah sering mendengar warung kopi yang satu ini. Yuph! Warung kopi yang berlokasi di jalan H. Abbas 1 No. 157 ini memang dikenal sebagai warkop yang menyediakan kopi terenak di Pontianak. Jadi tak heran kalau tempat ini selalu ramai pengunjung, mulai dari pagi hingga larut malam.

Saking populernya, warung Kopi Aming juga punya cabang di Jalan Ilham. Bila kamu kehabisan tempat duduk saat berkunjung, gak perlu khawatir. Kopi Aming bisa dibeli dan dibawa pulang lho!

8. Warung Kopi Asiang

Warung kopi favorit terakhir dan yang paling melegenda, apa lagi kalo bukan Warung Kopi Asiang. Warkop yang berdiri sejak tahun 1958 ini tak hanya populer di Pontianak, namun juga udah dikenal dalam skala nasional dan internasional.

Salah satu keunikan dari warung kopi Asiang adalah sang barista tok Asiang yang tak pernah mengenakan baju saat meracik kopi bagi para pelanggannya. Ia hanya memakai celana pendek. Selain itu, proses pembuatan dan penyajian kopinya juga dilakukan secara tradisional, tidak seperti kafe-kafe jaman sekarang. Meski demikian, warung ini tak pernah sepi pengunjung. Kopi Asiang memiliki cita rasa tersendiri yang tak bisa tergantikan bagi para penikmatnya. Terutama kopi susunya yang dikenal melekat banget di lidah.

Jika ingin berkunjung, warung kopi ini beralamatkan di Jalan Merapi. Biasanya buka dari pukul 03.00 wib dini hari hingga pukul 13.00 wib. Pas dijadikan tempat tongkrongan sebelum memulai aktivitas.

Well, itulah beberapa warung kopi legendaris dan terpopuler di Pontianak. So, tertarik untuk mampir?

sumber: pontianak.tribunews.com

0 Response to "8 Warung Kopi Terfavorit Wajib Kamu Kunjungi di Pontianak"

Posting Komentar