Rumah Minimalis Untuk Lahan Yang Minimalis

rumah minimalis
Punya lahan sempit bukanlah masalah besar untuk membangun sebuah rumah idaman. Setelah anda membaca informasi mengenai rumah minimalis untuk lahan yang minimalis ini setidaknya dapat membantu anda untuk mencari referensi gambar atau informasi yang dapat membantu anda. Lahan yang sempit untuk membangun sebuah rumah tentu rumahnya juga tidak luas, maka janganlah berkecil hati karena nyatanya rumah anda masih dapat dibangun di atas lahan sempit tersebut.

Lahan memang kerapkali menjadi penghalang, akan tetapi dengan inspirasi dan kreatifitas yang tinggi kita dapat membangun rumah yang nyaman di lahan tersebut. Untuk rumah kecil dengan menggunakan konsep minimalis, biasanya untuk ruang tamu dan ruang keluarga tidak terpisah. Sebab, apabila kedua ruangan tersebut dipisah maka akan mempersempit rumah sehingga akan menjadi tidak nyaman.

Penataan rumah minimalis untuk lahan sempit memang harus diperhatikan dengan baik. Misalnya untuk ruang tamu dan ruang keluarga dapat dijadikan satu atau jika ingin dipisahkan dapat dengan partisi atau pembatas yang tidak permanen. Partisi memang akan memakan ruangan namun ini ini akan berfungsi ganda, sebab kita tidak membutuhkan terlalu banyak perabotan dan dapat menjaga ruangan agar menjadi tetap minimalis.

Penataan Rumah Minimalis Untuk Lahan Yang Minimalis

Dalam membangun rumah minimalis untuk lahan yang minimalis memang dilakukan penataan yang baik. Pembatas ruangan dengan mempergunakan rak adalah dapat membantu anda untuk menjaga privasi ruang keluarga saat tamu berkunjung di ruang tamu. 

Privasi memang dibutuhkan ketika anggtota keluarga sedang beraktifiitas di ruang keluarga dan tidak merasa nyaman apabila aktifitas pribadi terlihat oleh tamu. Namun, jika memang ruangan anda terlalu sempit untuk dipisahkan dengan rak, maka anda dapat menggunakan cara lain. misalnya partisi yang dibuat dapat dengan bambu ataupun tirai.

Kita tahu bahwa ruangan tersebut sangat sempit dan kecil, maka kita harus sangat berhati-hati dalam mendekorasinya. Apabila kita menggunakan perabotan yang tidak sesuai, maka bukan membuat ruangan menjadi ringan malah akan membuat ruangan tersebut terasa penuh dan sempit. Bahkan saking sempitnya, anda kerap harus melewati perabotan tertentu agar dapat melewati ruangan tersebut.

Penataan rumah minimalis untuk lahan sempit dengan memperhatian perabotan seharusnya tidak mempergunakan meja dengan kaki melengkung dan penuh dekorasi. Walaupun ukuran meja ini sama saja dengan meja minimalis yang berkaki ramping dan lurus, namun demikian meja berkaki melengkung ini akan memakan lebih banyak tempat di atas lantai karena kakinya. Apabila anda mendapatkan luas meja yang sama, maka mengapa anda lebih memilih menggunakan desain yang hanya akan memakan banyak tempat?

0 Response to "Rumah Minimalis Untuk Lahan Yang Minimalis"

Posting Komentar