Kekuatan yang Tersembunyi

Alkisah, terdapat seorang pekerja yang  setiap kali pergi dan pulang dari kerja selalu melewati areal kuburan. Suatu malam, saat pulang dari kerja, melewati areal kuburan, tiba-tiba dia terjerumus dan jatuh ke sebuah lobang besar yang gelap dan dalam. Dia mencoba untuk naik, akan tetapi tidak berhasil karena selalu tergelincir dan jatuh kembali. Dia berpikir, “Wah, terpaksa harus menetap di sini malam ini hingga besok mendapatkan pertolongan.”

Sebentar kemudian, lagi-lagi terjatuh seorang pejalan kaki yang kebetulan melewati areal yang sama. Dia juga berusaha untuk memanjat naik, tapi tetap tidak berhasil. Saat itu ada suara yang berkata (orang pertama tadi), “Bung! Tidak usah dipanjat lagi, lebih baik bermalam di sini saja.”

Begitu mendengar ada suara yang berbicara dengannya, berdiri bulu kuduknya penuh ketakutan. Dikiranya setan yang lagi berbicara kepadanya. Saking takutnya dia berusaha sekuat tenaga melompat dan memanjat keluar dari lobang itu, ternyata berhasil. Setelah keluar, dia berlari terbirit-birit.



sebenarnya manusia punya Kekuatan yang Tersembunyi tanpa disadari


Seringkali kita juga pernah mendengar berita tentang seorang yang melompat dari gedung tinggi saat kebakaran dan selamat, atau seseorang yang dapat memindahkan perabot yang sangat berat saat panik. Padahal, pada kondisi normal dia tidak mampu melakukannya.

Seberapa besarkah kekuatan manusia yang terselubung itu? Tak seorangpun yang dapat memastikannya. Hanya pada saat kebutuhan yang sangat mendesak, kekuatan lahiriah itu akan mengalir keluar, ada kalanya bisa semakin bijaksana. Kalau seseorang dapat mendayagunakan kekuatan yang tersembunyi itu, hasil yang diperoleh akan sangat bermanfaat.

0 Response to "Kekuatan yang Tersembunyi"

Posting Komentar