Teamwork

Alis, Mata, Hidung dan Mulut adalah empat saudara yang hidup bersama.
Suatu hari, Mulut berkata kepada Hidung, “Hei Dung, apa hebatanmu kok bisa berada di atasku? Kamu kan tidak bisa ngomong dan tidak bisa makan.”
“Saya bisa membedakan mana harum dan busuk, dengan demikian kamu baru bisa memakan. Oleh karena itu saya layak duduk di atasmu!” jawab sang Hidung
“Lalu Hidung bertanya kepada Mata, ”Apa sih kehebatan yang kamu miliki sehingga berada di atasku?”
“Karena saya dapat melihat cantik, jelek dan semua benda, jadi memang  seharusnya saya berada di atas kalian!” kata Mata.
Kalau begitu apa kemampuan Alis yang juga berada di atasku?” Tanya Hidung lagi.
“Iya ya, si Alis kan tidak punya kemampuan apa-apa, kamu tidak seharusnya berada di atas kami,” sambung si Mata dan disetujui si Mulut.
“Saya tidak pandai bersaing dengan kalian. Akan tetapi jika saya berada di bawah Mata dan Hidung, sungguh tidak tahu wajah ini akan menjadi apa!” tukas Alis.
Selesai berkata, Alis berlari ke bawah Mata dan Hidung. Gawat! Sungguh tak enak dipandang! Mata, Hidung dan Mulut kembali berdiskusi. Lalu akhirnya mempersilakan Alis kembali ke tempat yang paling atas.

apa jadinya jika tidak ada Teamwork

---------- Semua ciptaan Tuhan tentu ada kegunaan dan peranannya masing-masing Tidak peduli besar-kecil, tua-muda, bahkan yang cacat pun mempunyai kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh orang biasa.
Yang besar memegang tugas yang berat sedangkan yang kecil melaksanakan tugas yang ringan, dengan demikian semuanya baru bisa berjalan dengan lancar.
Ibarat sebuah tangan dengan lima buah jari. Walaupun jari kelingking paling kecil, jika tanpa kerjasama jari yang paling bungsu ini maka tangan tidak akan bisa menggenggam dengan baik. Karena itu kita semua adalah teamwork, kita diciptakan untuk saling melengkapi.----------

0 Response to "Teamwork"

Posting Komentar