Tips untuk Hubungan LDR

Pacaran jarak jauh atau sering disebut dengan LDR ( long distance relationship ) memang sangat menyakitkan sebab kita akan jarang bertemu dengan sang kekasih dikarenakan terhalang dengan waktu yang jauh. Hal itulah yang menyebabkan rasa rindu setiap hari semakin bertambah, sehingga banyak pasangan LDR yang selingkuh karena tidak dapat menahan perasaannya. Dari pengalaman saya pribadi yang terpenting dalam sebuah hubungan jarak jauh adalah komunikasi yang baik. 

Dengan komunikasi yang baik kita tetap bisa menjaga hubungan pacaran jarak jauh itu. Kadang ada yang bertanya kenapa hubungan LDR selalu berakhir selingkuh / putus? Terkadang komunikasi yang menjadi masalah utamanya, biasanya cowok sedang bekerja di luar kota namun jarang menghubungi si cewek, hal inilah yang menjadikan perasaan si cewek gundah sehingga dia mencari cowok lain yang lebih pasti, jadi cewek akan berpaling dengan cowok barunya dan memutuskan hubungan pacaran jarak jauh dengan cowok tadi. Untuk menghindari hal itu berikut beberapa tipsnya :
•    Manfaatkan teknologi dalam berkomunikasi = komunikasi merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan jarak jauh. Dengan berkembang pesatnya teknologi saat ini, pertukaran informasi dan komunikasi menjadi mudah, murah dan cepat untuk dilakukan. Walaupun anda dan pasangan dipisahkan dengan jarak yang jauh uasahakan untuk selalu berkomunikasi dengan memanfaatkan fasilitas komunikasi seperti video call yang populer saat ini adalah skype, pesan singkat / aplikasi chat seperti WhatsApp, Line, WeChat, YM, dan Kakao Talk, sosial media seperti Facebook dan twitter serta SMS dan telfon. Selalu luangkan waktu anda untuk menghubungi pasangan.
•    Komitmen serta saling percaya = yakinkanlah diri anda serta pasangan anda jika anda berdua dapat saling setia walau hubungan anda jarak jauh. Walaupun anda tidak dapat melihat aktivitas pasangan dengan langsung, maka cobalah untuk memberikan rasa percaya yang penuh terhadap pasangan anda. usahakan untuk menjaga perasaan anda, jangan berprasangka buruk  serta cobalah untuk selalu jujur dan terbuka dalam melaporkan kegiatan anda kepada pasangan. Dengan rasa saling percaya pada komitmen yang sudah dibuat ini maka harus diimbangi dengan komunikasi yang baik, lancar dan intens dengan pasangan.
•    Saling mengunjungi = bila anda memiliki waktu libur usahakan mengunjungi pasangan anda atau mengajaknya keluar untuk jalan-jalan. Pastikan kunjungan anda tertata dengan baik sehingga dapat meninggalkan kesan yang tidak terlupakan.
Jadi untuk pasangan pacaran jarak jauh usahakan untuk menerapkan tips diatas bila ingin langgeng. Selamat malam dan semoga sukses.

0 Response to "Tips untuk Hubungan LDR"

Posting Komentar