RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU

jangan saling membanding
Dikisahkan seorang ayah  yang lagi kesal kepada anaknya yang bandel bukan main, lalu berkata: “George Washington waktu seusia kamu sudah begitu hebat, mana seperti dirimu apapun serba tidak bisa.”

Mendengar perkataan ayahnya, sang anak langsung menjawab sambil menyeringai, “Iya sih, tapi George Washington seusia ayah sudah menjadi presiden Amerika, betul tidak?”

Di lain kisah ada seorang suami mengomentari isterinya, “Lihat tetangga kita Susan begitu rajin, rumahnya tampak rapi dan terawat.”

Mendengar suaminya membandingkan dirinya dengan orang lain, si isteri tak mau kalah lalu membalas, “Oh, itu karena suaminya pandai mencari uang hingga isterinya tidak perlu bekerja di luar. Waktunya cuma di rumah saja.”

“Bukan soal suami bisa atau tidak bisa mencari uang, tapi rajin tidaknya si isteri merawat rumah!” tukas si suami dengan luapan emosi.

Si isteri pun menyambut dengan emosi dan berkata: “Bagaimanapun rajinnya si isteri, tapi kalau bersuamikan yang jorok, dibersihkan pun tak ada gunanya.”

= = = =
Sungguh menderita sekali jika sebuah harapan terlalu dituntut. Puas dengan apa yang di miliki justru bahagia. Sudahkah anda puas dengan hidup anda?

0 Response to "RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU"

Posting Komentar