Tips Membeli Rumah

Rumah merupakan kebutuhan pokok untuk setiap keluarga, khususnya keluarga yang baru menikah. Dengan adanya rumah, sebuah keluarga bisa mendapatkan tempat tinggal sekaligus tempat berlindung. Memiliki rumah menjadi hal yang sangat penting, memilih rumah juga menjadi hal yang tak kalah pentingnya.

Hal tersebut karena rumah bukanlah barang yang bisa dibeli lagi dan lagi kemudian diganti dengan yang baru. Anda bisa menentukan sendiri seberapa betahnya anda dan keluarga nantinya di rumah. Nah, untuk membantu anda saya akan memberikan sedikit tips membeli rumah hemat namun tetap dengan kualitas terbaik.
tips membeli rumah
gambar : clker.com

Tips Membeli Rumah yang Tepat

1.      Harga

Tentu saja harga menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam membeli rumah. Sangat perlu untuk merencanakan terlebih dulu berapa harga rumah yang nantinya akan dibeli. Dengan begitu anda bisa lebih fokus memilih rumah sesuai dengan dana yang sudah anda siapkan.

2.      Memilih Lokasi

Tips memilih rumah selanjutnya dengan mempertimbangkan lokasi. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memilih rumah yakni mempertimbangkan lokasinya. Lokasi adalah faktor yang sangat penting. anda bisa memilih rumah yang lokasinya sesuai dengan kebutuhan, misalnya dekat dengan fasilitas umum, aman dari bencana banjir, mudah akses transportasinya, dan berbagai kriteria lain yang mendukung semua aktivitas anda nantinya.

3.      Rekam Jejak Developer

Jika anda memilih rumah dalam sebuah perumahan, lihatlah rekam jejak pengembangnya. Bagaimanakah rekam jejaknya selama ini? apakah pernah bermasalah dengan pelanggannya? Apakah pernah terlambat serah terima rumahnya? Seperti apakah kualitas bangunannya. Untuk mengetahui semua itu anda bisa mencari tahu dari internet ataupun mencari testimoni mengenai perumahan tersebut.

4.      Fasilitas yang Lengkap

Tips membeli rumah selanjutnya dengan mempertimbangkan fasilitasnya. Sama seperti lokasi, anda bisa memilih sendiri rumah sesuai fasilitas yang anda butuhkan. Banyak fasilitas yang ditawarkan pengembang, anda bisa melihat fasilitas intern dan eksternnya. Berbagai fasilitas intern umumnya seperti tempat ibadah, taman bermain, dan tempat berolahraga. Untuk fasilitas ekstern ini menyangkutlah dengan lokasinya, seperti dekatnya rumah dengan sekolah,  rumah sakit, pasar dan juga tempat rekreasi keluarga. Semuanya bisa anda tentukan sendiri untuk mempermudah aktivitas dan akses anda.

5.      Kemudahan dalam Membayar

Banyak cara yang biasa ditawarkan oleh pengembang. Salah satu tips penting membeli rumah yang harus anda perhatikan adalah kemudahan cara membayarnya. Biasanya pengembang akan menawarkan cara bayar seperti KPR, tunai keras dan tunai bertahap. Untuk anda yang memiliki kemampuan keuangan yang mencukupi, anda bisa memilih cara bayar tunai keras. Biasanya pengembang akan memberikan diskon besar bagi pembeli yang memilih cara ini.

Demikianlah beberapa tips membeli rumah. Pilihlah rumah sesuai keinginan anda, sebab rumah adalah tempat tinggal anda bersama keluarga. Rumah juga mempengaruhi kebahagiaan anda dan keluarga di masa yang akan datang

0 Response to "Tips Membeli Rumah"

Posting Komentar