Peluang Menjanjikan Bisnis Souvenir Pernikahan

Pernikahan merupakan salah satu moment penting dalam kehidupan manusia. Hampir semua orang akan memberikan effort semaksimal mungkin untuk mendapatkan pernikahan yang diinginkan. Beberapa hal yang pasti disiapkan dalam pernikahan selain calon pengantin tentu ada konsep pernikahan, gaun pengantin, undangan pernikahan, gedung atau venue yang akan digunakan dan tidak lupa souvenir pernikahan.


Jika bertahun-tahun silam masih belum banyak orang yang menggunakan souvenir pernikahan maka kini hampir setiap orang yang akan menikah berlomba-lomba mencari souvenir pernikahan yang cocok dengan konsep pernikahan mereka. Mulai dari souvenir mewah hingga souvenir yang sederhana namun penuh makna. Dan bahkan ada calon pengantin yang lebih tertarik memilih souvenir pernikahan unik dan berbeda dari souvenir lainnya.

Pada dasarnya souvenir pernikahan ini bisa menjadi kenangan manis bagi para tamu undangan yang hadir. Oleh karena itu biasanya para calon pengantin akan memikirkan matang-matang tentang souvenir yang akan mereka pilih. Banyaknya demand untuk souvenir pernikahan ini membuat beberapa orang yang tertarik untuk berbisnis souvenir pernikahan. Dan tidak ada salahnya jika anda juga ikut terjun ke bisnis yang menjanjikan keuntungan ini.

Untuk masalah pangsa pasar, anda tidak perlu khawatir karena sudah dapat dipastikan selamanya akan selalu ada orang yang akan menikah. Dan dapat dipastikan juga bahwa semua pasangan tersebut menginginkan pernikahannya berkesan, salah satunya dengan memberikan souvenir pernikahan kepada para tamu undangan.

Selain masih terbukanya pasar yang cukup luas, untuk terjun ke bisnis ini anda tidak perlu menyewa ruko atau tempat yang besar. Anda dapat menjalankan bisnis ini di rumah anda karena pada dasarnya bisnis souvenir pernikahan ini bisa dikategorikan ke dalam usaha rumahan dan juga usaha sampingan.

Namun jika memang anda ingin menjalankan bisnis ini seutuhnya dengan skala besar maka anda memang harus menyiapkan tempat serta sumber daya manusia yang memadai. Intinya dalam bisnis ini anda harus menyesuaikan besarnya usaha yang ingin anda rintis dengan modal yang anda sediakan.

Selain modal, dalam bisnis ini anda dituntut untuk kreatif dan inovatif. Karena jika anda menghasilkan produk yang sama saja dengan orang lain maka konsumen tidak akan loyal kepada anda. Dengan kata lain semakin kreatif souvenir pernikahan yang anda hasilkan maka semakin besar peluang bisnis anda berkembang. Beberapa contoh barang yang dapat anda gunakan sebagai souvenir pernikahan adalah kipas, dompet, gelas, frame foto, hingga gantungan kunci.

Berikut ini adalah kiat sukses bagi anda untuk memulai bisnis souvenir pernikahan :
  • Cari produsen souvenir yang dapat menghasilkan souvenir dengan bentuk yang cantik dan bervariasi. Atau setidaknya cari produsen yang mampu mengakomodir kemauan anda dalam menyiapkan souvenir pernikahan sesuai dengan gambaran anda.
  • Sebisa mungkin anda harus membeli souvenir dari produsen dengan jumlah yang banyak agar anda mendapatkan harga lebih murah.
  • Gunakan media online untuk berpromosi karena kini hampir semua orang melek teknologi. Dan menggunakan media online untuk berpromosi maka anda dapat menekan  biaya promosi.
  • Buat pelanggan anda puas dengan pelayanan anda sehingga mereka juga mau mempromosikan bisnis souvenir pernikahan anda.
  • Berikan promo-promo menarik lainnya seperti memberikan kado pernikahan kepada calon pengantin jika mereka memesan souvenir pernikahan kepada anda dan sebagainya.
  • Selalu update tentang koleksi-koleksi souvenir pernikahan yang tersedia agar konsumen memiliki banyak pilihan alternative sebelum mengambil keputusan.
  • Tingkatkan terus pelayanan anda kepada pelanggan.

Semoga sukses dengan bisnis anda..


Dan berikut ini adalah beberapa contoh souvenir pernikahan yang bisa menjadi inspirasi anda :







0 Response to "Peluang Menjanjikan Bisnis Souvenir Pernikahan"

Posting Komentar