Peluang Usaha Salon Dan Spa

peluang bisnis salon dan spa
Pada jaman seperti saat ini manusia dituntut untuk melakukan banyak hal. Hal ini menjadikan hampir semua orang sibuk dengan aktivitas setiap hari sehingga melupakan kebutuhan tubuhnya. Saat ini tidak hanya kaum adam saja yang bekerja keras mencari nafkah. Namun sudah banyak kaum hawa yang juga bergelut dengan berbagai pekerjaan yang dilakukan setiap harinya.

Hal ini menjadikan kaum hawa tersebut tidak ingat dengan kebutuhan tubuhnya yang lelah digunakan untuk beraktivitas setiap harinya. Banyak dari wanita-wanita strong tersebut yang merasakan lelah namun mengabaikannya karena pekerjaan dan deadline yang terlalu padat.

Sebelumnya kita telah membahas salah peluang usaha yang berhubungan dengan kebutuhan manusia yaitu pakaian atau baju. Kali ini kita akan membahas peluang usaha yang tidak jauh dengan kebutuhan manusia juga yaitu usaha salon dan spa. Jika anda mencoba merintis usaha tersebut, anda bisa menyediakan kebutuhan para wanita-wanita sibuk tersebut.

Peluang usaha salon dan spa ini sebenarnya adalah peluang usaha yang cukup mahal untuk dimulai. Anda perlu menyiapkan modal yang cukup besar sebelum memulainya. Hal yang perlu anda siapkan pertama adalah pemilihan lokasi. Spa dan salon adalah hal tidak semua kalangan membutuhkan namun juga terkadang dicari-cari. Oleh karena itu anda perlu mencari lokasi strategi yang dapat dilihat oleh orang-orang sehingga anda akan memperoleh konsumen dengan cepat.

Setelah itu anda perlu menyiakan peralatan dan bahan yang anda butuhkan. Alat-alat salon dan spa memang terhitung lumayan dalam harganya. Oleh karena itu sama seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa anda membutuhkan modal yang lumayan. Misalnya saja harga satu set cermin besar dan meja salon lengkap bisa memakan biaya hingga Rp. 3.000.000,- dan ada beberapa benda penting lain seperti kursi salon khusus, meja dan pancuran rambut, troley dan etalase. Belum lagi alat-alat yang menghiasi tempat-tempat tesebut.

Namun, walaupun harga yang cukup fantastis, anda tidak perlu takut untuk memulai usaha ini. Untuk pondasi awal anda bisa mendirikan salon yang cukup sederhana terlebih dahulu. Anda bisa menambahkan peralatan satu per satu jika usaha anda sudah berjalan dan mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.
bisnis spa, peluang bisnis

Selain peralatan di atas anda juga harus memperhatikan desain interior ruangan anda. Untuk tempat spa anda tentu harus menentukan desain yang tepat. Misalnya anda  mengangkat tema alam. Anda bisa menambahkan ornamen-ornamen alam yang sesuai sehingga dapat menimbulkan kesan relax dan alami.

Anda bisa menambahkan sofa dan tempat santai yang nyaman untuk pelanggan anda ketika menunggu antrian. Bisa juga anda menambahkan tempat permaian sebagai tindakan jika ada konsumen anda yang membawa anak-anaknya sehingga mereka tidak akan bosan. Jangan lupa sediakan juga majalah-majalah fashion terbaru.

Step terakhir adalah cara anda untuk mempromosikan salon dan spa baru anda. Cara mempromosikan tentu banyak sekali. Misalnya saja anda bisa menyebar brosur di beberapa tempat. Cara ini akan efektif jika anda bisa menyampaikan informasi langsung pada calon konsumen anda. Dan yang biasa dilakukan untuk kegiatan promosi adalah adanya info pelayanan promosi.

Misalnya saja anda akan memberikan paketan promo dengan setengah harga dari harga normal. Anda juga bisa memberikan promo seperti gratis pelayanan satu paket khusus jika sudah menjadi langganan selama 10x. Tentu hal ini sangat menarik sehingga akan mengundang konsumen anda. Selain itu anda dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan salon dan spa anda.

Setelah anda mendapat konsumen, jangan lupa untuk memberikan pelayanan dengan usaha terbaik bagi konsumen anda sehingga pelanggan tersebut akan kembali dan mungkin saja menjadi pelanggan tetap anda. Selamat mencoba ! ^-^

0 Response to "Peluang Usaha Salon Dan Spa"

Posting Komentar