Bagaimana Membuat Bisnis Start Up Anda Terkenal?

Start Up merupakan bisnis yang mulai berkembang di Indonesia. Usia yang umum dalam bisnis start up berkisar di bawah tiga tahun. Start up lebih merujuk bisnis dalam teknologi seperti software maupun marketing online.
Bisnis start up yang masih seumur jagung biasanya banyak diragukan dan dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan. Bagaimana membuat bisnis starup anda terkenal, meskipun belum memiliki nama yang begitu dikenal? Berikut trik dapat anda jadikan referensi.
1.      Rajin Mengunjungi Berbagai Forum Dan Komunitas
Bisnis boleh berbasis online, tetapi untuk memasarkan dan mengenalkan suatu produk alangkah baiknya untuk mendatangi calon konsumen secara langsung dan mensosialisasikan jenis bisnis anda.
Dengan pendekatan secara langsung umumnya akan lebih banyak respon yang akan didapat dan akan lebih cepat menyebar ke banyak kalangan. Gunakan segala jenis media untuk memasarkan produk anda.
2.      Media yang Tepat untuk Pemasaran
Gunakan media yang mudah dijangkau oleh kalangan masyarakat, cobalah sesuatu yang saat ini banyak digunakan kalangan masyarakat. Youtube yang merupakan salah satu tempat paling cocok dan mudah diakses oleh siapa saja merupakan media iklan yang tepat untuk sebuah bisnis start up.
3.      Berikan Kesan Pada Acara Launching
Launching merupakan acara yang tepat untuk memperkenalkan suatu produk ke publik. Dengan memberikan sesuatu yang tidak biasa pada acara launching maka akan banyak yang tertarik dan menjadi penasaran dengan produk yang anda luncurkan. Khusus yang punya modal besar tidak ada salahnya menggunakan jasa selebriti yang sudah tak asing di mata masyarakat untuk mendongkrak popularitas produk anda dengan cepat.
4.      Maksimalkan Apa Yang Ada di dalam Bisnis Anda
Ketahui dengan pasti apa yang menjadi daya tarik dari bisnis anda dan maksimalkanlah keunikan tersebut. Dengan memaksimalkan apa yang ada dalam bisnis anda maka akan banyak orang yang akan membuka mata dan menghargai potensi bisnis yang anda miliki.
5.      Berikan Hadiah Untuk Para Fans
Hadiah yang diberikan kepada para fans merupakan suatu bentuk penghargaan karena telah menggunakan produk yang anda pasarkan. Gunakan daya event, promo dan hadiah untuk menggaet lebih banyak fans.
6.      Jika Gagal, Coba Ganti Bidang yang Anda Tekuni
Jika bisnis yang anda bangun kiranya belum mencapai hasil yang diinginkan, tak ada salahnya untuk mencoba bidang lain yang anda kuasai. Jangan terlalu terpaku akan suatu kegagalan. Mencoba bangkit dan menjadi lebih baik akan mengantarkan anda kepada kesuksesan yang anda impikan.

0 Response to "Bagaimana Membuat Bisnis Start Up Anda Terkenal?"

Posting Komentar