Pentingnya Blog Untuk Menunjang Promosi Usaha Anda

Perkembangan teknologi sepertinya memang berdampak pada banyak aspek kehidupan manusia. Tidak hanya gaya hidup namun juga merambah ke pola pikir manusia dalam menjalankan bisnisnya. Saat ini siapapun Anda yang memiliki usaha dan bisnis pasti memikirkan strategi apa yang harus dilakukan agar usaha yang dimiliki dapat terus bersaing. Jika Anda menyangkal opini ini berarti Anda tidak benar-benar ingin menjalankan dan mengembangkan usaha tersebut.

Alasan kenapa pemikiran ini dibenarkan adalah karena perkembangan teknologi membuat persaingan di dunia usaha sangat ketat. Kalah satu langkah saja maka usaha Anda bisa gulung tikar. Hal ini tidak hanya berlaku untuk usaha baru namun juga usaha yang sudah lama dijalankan. Kemudahan orang dalam menjamah teknologi dan mengakses internet membuat banyak sekali usaha baru muncul. Namun sayangnya dari sekian banyak usaha baru tersebut, mayoritas memulai tanpa persiapan yang matang. Ujung-ujungnya usaha yang dibangun terbengkalai.

Bagi Anda yang memiliki usaha online ataupun offline, sebaiknya mulai memikirkan strategi iklan atau promosi yang tepat. Hal ini karena iklan dan promosi memiliki andil yang sangat besar dalam sebuah usaha. Mengikuti perkembangan teknologi saat ini, Anda dapat menggunakan banyak cara untuk beriklan atau promosi. Mulai dari yang berbayar hingga gratis bisa Anda temukan dengan mudah.

Salah satu cara beriklan dan berpromosi yang sering digunakan adalah blog. Beriklan dengan blog dapat dikatakan gratis atau murah karena Anda dapat menyewa web hosting sendiri atau menggunakan hosting gratis seperti wordpress dan blogger. Untuk menyewa web hosting pun tidak mahal, dengan budget kurang dari 200 ribu pertahun Anda sudah bisa mendapatkan hosting pribadi.

Saat Anda sudah memiliki blog sendiri maka manfaatkan kreatifitas Anda untuk mengupdate blog tersebut. Untuk menunjang sebuah usaha, Anda tidak boleh sembarangan mengupdate blog.

Berikut ini ada beberapa poin yang dapat Anda ikuti untuk membuat blog Anda sebagai sarana iklan atau promosi usaha :

Pentingnya Blog Untuk Menunjang Promosi Usaha Anda

Jangan Menyimpang dari Inti Usaha Anda

Sebisa mungkin hindari untuk memuat info yang menyimpang atau bertolak belakang dengan usaha Anda. Misalkan saja Anda menjual tas branded original, maka jangan mengupdate blog Anda dengan info yang menjurus kepada ajakan agar konsumen membeli tas KW. Ingat bahwa blog ini digunakan agar orang-orang tertarik membeli produk Anda.

Update dengan Berita Positif atau Menarik

Isi blog Anda dengan hal-hal positif dan menarik, tentunya jangan memilih berita yang negatif atau tidak masuk akal. Jika Anda ingin memuat berita atau info yang berbeda dari inti usaha Anda, sebaiknya buat satu kategori khusus yang dapat mewadahi info-info ini. Anda dapat menggunakan info menarik ini untuk membuat orang tertarik berkunjung ke toko online Anda.

Rutin untuk Mengupdate Blog

Poin ketiga ini penting karena dengan rajin mengupdate blog, maka calon konsumen akan terbiasa mengunjungi blog Anda untuk melihat info terbaru mengenai produk Anda. update blog secara rutin juga memunculkan opini bahwa toko online Anda tidak mati. Sehingga otomatis kekhawatiran konsumen untuk ditipu saat berbelanja berkurang atau bahkan hilang.

Referensi Boleh, Tapi Tidak Untuk Plagiat

Jangan pernah mencoba untuk memplagiat informasi atau artikel orang lain. Aktivitas ini bisa merusak nama blog Anda dan pastinya berimbas pada usaha yang Anda miliki. Menggunakan artikel atau sumber lain untuk referensi adalah hal wajar dalam dunia blog, namun plagiat is a BIG NO. Jadi pastikan Anda memuat berita atau informasi original ya..

0 Response to "Pentingnya Blog Untuk Menunjang Promosi Usaha Anda"

Posting Komentar