5 Destinasi Wisata Keren Di Wilayah Probolinggo

objek Wisata Di Wilayah Probolinggo Jawa Timur
iklankalbar.com - Jika kamu berjalan-jalan ke Jawa Timur, rasanya ada yang kurang apabila tidak mengunjungi kota Probolinggo. Kota yang dikelilingi oleh pegunungan ini memiliki tempat wisata indah nan eksotis yang akan memanjakan mata kamu. Di samping itu, di bagian utara kota ini terdapat garis pantai yang berbatasan dengan selat Madura. Oleh karenanya, Probolinggo juga memiliki pantai-pantai yang mempesona.

Berikut 5 destinasi wisata yang cocok dikunjungi bagi para traveler mania, check it out!


1.   Gunung Bromo

pesona matahari tenggelam di gunung bromo
Salah satu objek wisata di wilayah Probolinggo yang cukup terkenal adalah Gunung Bromo. Pemandangan alam yang menawan, hamparan pasir lautan yang luas, dan udaranya yang sejuk membuat Gunung Bromo banyak diminati oleh berbagai wisatawan, baik lokal maupun internasional.


Di puncak Gunung Bromo, kamu bisa menyaksikan pesona matahari tenggelam atau sunset yang sangat romantis. Kamu juga mencoba beberapa kegiatan lain, seperti berkuda atau menyewa jeep untuk mengunjungi beberapa spot di wilayah Gunung Bromo.

Jika kamu lelah dan ingin beristirahat, kamu bisa menyewa hotel atau guesthouse yang tersedia di sana, tentunya dengan harga yang terjangkau. Ada juga restoran dan kios-kios souvenir yang dapat kamu kunjungi.


2.   Air Terjun Madakaripura

wisata air terjun Madakaripura, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Setelah mengunjungi Gunung Bromo, kamu bisa menuju kecamatan Lumbang untuk mengunjungi pesona wisata air terjun Madakaripura. Air terjun ini terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Nah, air terjun Madakaripura ini memiliki bentuk yang unik seperti ceruk dan dikelilingi oleh bukit yang meneteskan air pada bagian tebingnya. Perjalanan menuju spot air terjun ini tidak terlalu curam dan sulit. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan nan indah. Selain itu, ada juga luntung-luntung yang berloncatan, memberikan suasana seperti di dalam hutan belantara.

Di balik air terjun Madakaripura terdapat sebuah goa. Namun perjalanan ke goa tersebut cukup sulit. Kamu harus melewati kolam air yang memiliki arus setinggi 7 Meter. Itulah mengapa goa ini jarang dijangkau.


3.   Pantai Bentar

pemandangan yang eksotis dan menawan pantai bentar, probolinggo
Selain gunung dan air terjun, ada juga destinasi pantai di wilayah Probolinggo, yaitu pantai Bentar. Pantai ini terletak di jalan raya Surabaya - Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Gending, kurang lebih 7 Km dari pusat kota Probolinggo.

Pantai Bentar masih jarang dijamah, namun pantai ini memiliki pemandangan yang eksotis dan menawan. Letak pantai Bentar yang berseberangan dengan hutan bakau, membuat pantai ini seakan menyatu dengan alam nan hijau. Di tengah-tengah laut, terdapat sebuah dermaga panjang yang bisa kamu lalui dengan aman. Dan kamu dapat menikmati keindahan laut dari ujung dermaga, pastinya akan menambah suasana romantis.


4.   Ranu Segaran

Danau Segaran, wajib dikunjungi oleh para pecinta alam
Jika berkunjung ke Probolinggo, kamu nggak boleh melewatkan destinasi wisata yang satu ini, yaitu Ranu Segaran atau dikenal juga sebagai Danau Segaran. Ranu Segaran terbentuk dari aktivitas gunung berapi.

Di sini kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat asri, pohon-pohon yang rindang nan hijau, serta jajaran pegunungan yang mempesona. Tempat ini wajib dikunjungi bagi kalian para pecinta alam.


5.   Pulau Gili ketapang

pemandangan terumbu karang yang cantik di Pulau Gili Ketapang
Jika kamu ingin menikmati pemandangan terumbu karang yang cantik, maka Pulau Gili Ketapang adalah tujuan yang tepat. Pulau ini merupakan pulau yang letaknya berada di Selat Madura, berjarak sekitar 8 Km dari bibir pantai Probolinggo. Dulunya, pulau Gili Ketapang menyatu dengan Pulau Jawa. Namun sejak Gunung Semeru meletus, Gili Ketapang pun berpisah dari Pulau Jawa.


Sebenarnya masih banyak destinasi wisata lain yang ada di wilayah Probolinggo, seperti Gunung Argopuro, Candi Jabung, Arung Jeram Sungai Pekalen, Air Panas Desa Tiris, dan Danau Ronggojalu. Tentunya keindahan tempat wisata ini tak kalah dari 5 destinasi di atas.

Apakah kamu tertarik mengunjungi?

0 Response to "5 Destinasi Wisata Keren Di Wilayah Probolinggo"

Posting Komentar