Peluang Bisnis Online Pay Per Click (PPC)

Pada pembahasan sebelumnya kita sempat membahas tentang 5 bisnis online dengan modal kecil. Salah satu dari 5 bisnis tersebut adalah bisnis Pay Per Click (PPC). Bisnis ini mengandalkan blog atau web pribadi yang dibuat untuk dipublikasikan. Melihat bisnis tersebut masuk dalam kategori 5 usaha online dengan modal kecil tentu membuat anda penasaran , bagaimanakan cara kerjanya sehingga bisa dikatakan menguntungkan padahal tanpa modal.
Bisnis PPC ini adalah milik google melalui google adsense yang disediakan bagi para blogger. Jadi, cara kerjanya adalah para pemasang iklan akan memasangkan iklannya pada laman web yang diinginkan. Di sebut Pay Per Click karena setiap ada pengunjung web atau blog anda yang meng-klik iklan tersebut maka anda sebagai pemilik blog akan mendapatkan bayaran dari sponsor atau si pemilik iklan.

Cara kerjanya dalah google adsense akan mendapatkan bayaran dari para pemasang iklan, yang kemudian anda akan dibayar kembali oleh google adsense setelah poin anda sesuai dengan yang poin minimal yang telah disepakati sebelumnya.

Google adsesnse sampai saat ini masih merupakan PPC terbesar dibandingkan dengan PPC lokal yang kadang membatasi iklan yang akan di klik. Jadi PPC lokal akan mengunci laman yang pernah dibuka oleh visitor blog anda sehingga penghasilan anda akan menurun setiap harinya.

Sedangkan google adsense berbeda, mereka tidak akan membatasi iklan yang diklik sehingga jumlahnya akan terus bertambah. Google adsense akan membayar melalui cek keberbagai negara setelah poin anda cukup seperti yang sudah di janjikan sebelumnya.

Usaha ini tentu sangat mudah dan menggiurkan. Mengapa ? karena anda hanya perlu duduk manis dan uang akan datang sendiri. Yang perlu anda usahakan adalah untuk membuat blog anda memiliki banyak pengunjung. Oleh karena itu usaha ini sangat ditentukan oleh content dari blog anda.

Untuk mendapatkan banyak pengunjung, anda bisa mengisi blog anda dengan beberapa content yang berkualitas. Misalnya saja dengan artikel kesehatan, pendidikan, hiburan dan masih banyak lagi. Anda bahkan bisa mengisinya dengan hobi anda. Yang terpenting jangan pernah memposting content plagiat dari blog lain. Karena hal ini dapat membuat google adsense memberikan penalty untuk blog anda.

Sebelum anda memulai bisnis ini, anda akan diarahkan untuk mengikuti prosedur pelayanan google adsense. Disini anda akan mengisi beberapa data diri dan beberapa persyaratan link yang harus anda isi. Ini demi kemudahan anda dalam bertransaksi dengan google adsense tersebut.

Itulah salah satu bisnis online yang cukup menggiurkan. Bagi anda yang berminat, mungkin anda bisa memulainya sekarang juga. Untuk panduan penggunaanya anda bisa browsing di internet.

Bisnis online memang mudah dan tidak membutuhkan modal banyak. Anda dapat menjadikannya sebagai usaha sampingan ataupun usaha pokok. Jangan lupa berusaha dan terus berdoa. Selamat mencoba !

0 Response to "Peluang Bisnis Online Pay Per Click (PPC)"

Posting Komentar