Gunakan Media Sosialmu Untuk Promosi Bisnis


Sekarang siapa sih yang tidak punya akun media sosial? Coba tanya orang-orang di sekitarmu pasti setidaknya mereka memiliki 1 akun media sosial entah itu facebook, twitter, google+, path, instagram ataupun snapchat. Bahkan cukup banyak lho orang yang memiliki akun di semua jenis media sosial ckck. Nah sebagai seorang pebisnis pemula ataupun kawakan, seharusnya kalian bisa membaca peluang ini dengan mudah. Lihat media sosial yang ada saat ini sebagai sarana untuk berpromosi.

Usaha atau bisnis apapun pastinya tidak akan berkembang jika sang pemilik tidak mempromosikan usahanya. Namun terkadang kegiatan promosi ini tidak berjalan lancar karena faktor biaya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa promosi itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berterimakasihlah kepada para penemu gadget, jaringan internet, media sosial dan teman-temannya karena kini kalian atau siapapun yang memiliki usaha dapat berpromosi secara gratis.

Jika biasanya media sosial yang kalian miliki hanya untuk update status, upload foto kegiatan sehari-hari atau bahkan hanya untuk stalking mantan. Maka kini ayo fungsikan akun media sosial kalian sebagai sarana untuk mempromosikan barang atau jasa yang kalian jual. Tapi sebelum mulai berpromosi lewat media sosial, ada baiknya kalian membaca tentang tips promosi via media sosial berikut ini :

Terlalu Cepatnya Arus Informasi Media Sosial

Kalian tentu paham bahwa hampir semua pengguna medsos mengupdate status atau postingannya tanpa mengenal jarak waktu kan? Nah hal ini membuat timeline media sosial seseorang berganti dengan cepat. Mau tidak mau informasi produk atau jasa yang kalian posting di media sosial juga ikut tenggelam bukan?

Untuk mengantisipasinya, kalian dapat melakukan posting berulang. Tentu kalian juga harus tetap memberikan jarak agar tidak bertabrakan dengan postingan sebelumnya. Namun keputusan untuk melakukan postingan berulang ini sebenarnya seperti sebilah pisau yang memiliki dua sisi sama tajam karena dapat dianggap spam oleh pengguna medsos yang lain.

Ramah dan Responsif Terhadap Pertanyaan Konsumen

Ketika seseorang menggunakan media sosial untuk berpromosi maka yang sering terjadi adalah banyak orang yang akan bertanya mengenai produk atau jasa yang dijual. Layaknya berpromosi di dunia nyata, kalian sebagai pemilik usaha harus menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sebisa mungkin jawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan ramah. Hal ini akan membuat calon konsumen merasa senang dan dihargai.

Update Akun Media Sosial dengan Informasi Menarik

Tips ketiga ini memiliki fungsi ganda yaitu sebagai penghindar spam dan untuk menarik minat konsumen. Berhubungan dengan tips nomor 1, untuk menghindari spam kalian dapat memposting informasi menarik yang masih berhubungan dengan barang atau jasa yang kalian jual. Dengan begitu pengguna media sosial yang lain akan membaca informasi tersebut dan ada kemungkinan akan membeli produk yang kalian tawarkan.


Bagaimana menurut kalian? Media sosial menjanjikan sekali bukan untuk mempromosikan bisnis atau usaha? So, tunggu apalagi ayo gunakan media sosialmu untuk promosi

0 Response to "Gunakan Media Sosialmu Untuk Promosi Bisnis"

Posting Komentar