Cleaning Servis, Jasa Bersih Rumah. Kenapa harus ambil peluang ini?


Berkembangnya teknologi membuat masyarakat lebih berfikir praktis dan serba cepat. Kini semua kebutuhan baik sandang, pangan atau papan bahkan keperluan sehari-hari hanya melalui smartphone atau internet di komputer. Banyak peluang bisnis yang tidak biasa pun mulai bermunculan seperti ojek online, delivery online hingga jasa kebersihan rumah bisa Anda temukan dengan mudah lewat bantuan smartphone.

Masyarakat urban biasanya cenderung sibuk akan pekerjaan sehari-hari bahkan kini banyak ibu rumah tangga juga menjadi wanita karir untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarganya. Imbasnya rumah atau apartemen mnjadi kurang terawat dan terurus. Disinilah peluang bisnis bersih-bersih rumah muncul dan memiliki pelanggannya sendiri. Di luar negeri jasa seperti ini banyak dijumpai bahkan ada pula jasa pembersihan tempat kejadian perkara baik yang menewaskan korban atau tidak.

Bagi Anda yang hendak membangun usaha jenis ini tentu saja reputasi pelayanan Anda sangat diutamakan. Hal ini dikarenakan jasa yang diberikan menyangkut privasi konsumen serta rawan akan tindakan kriminal. Perekrutan pegawai menjadi poin penting dalam memulai bisnis bersih – bersih rumah. Pastikan Anda memiliki karyawan yang berkualitas yang mana selain ramah juga mampu memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen. Perlu diingat bahwa karyawan Anda adalah cerminan citra perusahaan Anda.

Selain menyangkut perekrutan karyawan, Anda juga perlu membina kepercayaan antar konsumen dengan jasa Anda. Contohnya saja Anda bisa memberikan jaminan kebersihan yang tidak mengecewakan serta penggantian dua kali lipat untuk bila terdapat barang yang hilang. Kebanyakan penduduk di kota besar adalah pekerja kantoran dan tidak sedikit pula yang tinggal sendiri. Tidak jarang yang akan menyewa jasa Anda ketika sang pemilik rumah tidak berada di rumah sehingga konsumen pun perlu merasa aman dan percaya akan jasa Anda.

Keunggulan dari jasa bersih-bersih rumah ini bisa dilihat dari biayanya yang dinilai lebih irit ketimbang harus menyewa asisten rumah tangga. Terkesan sangat menjanjikan, bukan? Apakah Anda ingin mencoba bisnis ini? Bila iya simak dulu  poin-poin penting yang perlu Anda tentukan sebelum membuka usaha bersih-bersih rumah ini.

Konsep

Tentu saja Anda perlu menyiapkan nama, gambaran sistem kerja, prosedur atau bisa dikatakan konsep usaha Anda. Jangan lupa akan segala perizinan yang perlu di urus ketika membuka sebuah bisnis.

Harga

Poin kedua yang perlu diperhatikan adalah masalah harga yang ditawarkan kepada konsumen. Berikan informasi harga yang jelas dan masuk akal sehingga diterima oleh pelanggan. Tidak lupa gunakan diskon atau sistem paket harga untuk jasa yang anda tawarkan sebagai pemanis marketing usaha Anda.

Kemudahan Pemesanan


Jangan lupa untuk memberikan kemudahan dalam pemesanan jasa anda seperti pemesanan online atau via call. Anda bisa menggunakan fasilitas whatsApp, instagram, path atau media sosial lainnya untuk sarana pemasaran juga komunikasi dengan pelanggan. Responsif terhadap keluhan serta saran yang diberikan oleh konsumen.

0 Response to "Cleaning Servis, Jasa Bersih Rumah. Kenapa harus ambil peluang ini?"

Posting Komentar