Punya Budget Lebih? Coba Endorse Selebgram

Membangun usaha memang tidak sulit, namun mengembangkan usaha yang telah Anda dirikan itu yang sulit. Banyak hal yang harus dilakukan agar usaha yang Anda miliki bisa bertahan. Salah satu cara yang wajib dilakukan oleh pemilik usaha adalah promosi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi maka kini promosi tidak hanya dilakukan secara offline namun juga secara online. Bahkan kini cukup banyak pemilik usaha lebih memilih untuk mempromosikan usahanya secara online. Alasannya, karena promosi secara online sungguh bisa menekan budget promosi dan bahkan ada beberapa promosi online yang free alias gratis.

Lalu mana yang harus dipilih ketika ingin berpromosi secara online? Promosi gratis atau promosi berbayar? Anda harus tahu bahwa promosi gratis bukan berarti tidak efektif atau sebaliknya. Semua promosi yang Anda lakukan secara gratis ataupun berbayar pada akhirnya akan memberikan dampak bagi usaha Anda. Hanya saja terkadang dampaknya terlihat dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Cara Promosi via Endorse Selebgram

Jika Anda memiliki budget lebih untuk promosi dan berminat untuk menggunakan promosi secara online, ada baiknya untuk mencoba endorse selebgram. Selebgram adalah kependekan dari seberiti instagram. Dimana selebgram ini terdiri dari dua kategori yaitu artis atau selebriti yang memang sudah terkenal dan seseorang yang memang memiliki passion dalam mempromosikan sesuatu (dalam artian mereka orang biasa namun memiliki kekreatifan sehingga mampu membantu meningkatkan penjualan suatu produk). Kesamaan kedua jenis selebgram ini adalah dua-duanya memiliki jumlah follower yang banyak.

Kelebihan yang diperoleh dari endorse selebgram ini adalah segmen pasar yang luas. Hal ini merujuk pada jumlah follower masing-masing akun instagram mereka. lalu apakah semakin banyak follower maka produk yang dipromosikan akan semakin populer? Belum tentu juga..

Lha terus kenapa harus memilih jenis promosi ini jika hasilnya masih belum pasti? Oke penjelasannya adalah berikut ini :


Pilih Selebgram yang Sesuai Dengan Produk Anda

Jangan asal mengendorse selebgram jika memang mereka tidak cocok dengan produk Anda. Misalkan saja, Anda menjual produk bayi dan anak-anak maka pilih selebgram yang memang memiliki bayi atau anak. Jangan memilih selebgram yang masih single apalagi yang masih remaja. Kesalahan pemilihan ini akan membuat produk Anda tidak dilirik karena memang tidak relevan dengan si seleb.

Jangan Salah Menentukan Segmen Pasar

Masih berhubungan dengan poin pertama, Anda harus tahu bahwa setiap selebgram memiliki follower yang berbeda-beda dalam artian tidak semua selebgram memiliki pasar yang sama. contohnya selebgram yang masih remaja atau berusia belasan dan awal 20-an tentu memiliki follower yang juga berada di rentang usia sama. Oleh karena itu pastikan bahwa tujuan pasar Anda sama dengan pasar si selebgram.

Tentukan Caption yang Tepat

Caption atau hastag itu memiliki pengaruh yang cukup signifikan karena bisa dibilang hastag atau caption yang menarik dan tepat sasaran akan membantu orang untuk tertarik dengan produk yang dipromosikan.

Nah semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda ya..

0 Response to "Punya Budget Lebih? Coba Endorse Selebgram"

Posting Komentar